Berita Aceh, makobar – Anisa Kamila (12) warga Dusun Padang Kasap, Gampong Alue Ie Mirah, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur tak tahan menahan air matanya karena terharu.

Hal itu dikarenakan, LSM Acheh Future membantu wanita yang mulai kecil sudah tinggal dengan neneknya, Rohani (58) untuk bisa belajar mengaji di dayah Baitul Huda Aziziyah Paya Naden, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur.

Kepada makobar, Rohani menceritakan bahwa Anisa merupakan anak sulung dari pasangan Ahmad dan Maysuri.

“Namun, saat Anisa masih bayi kedua orangtuanya bercerai dan saya yang besarkan Anisa. Yah, dengan kondisi ekonomi yang seperti inilah,”kenangnya, Sabtu (7/9/2019).

Rohani mengaku kalau cucunya ini memang sudah lama bermimpi untuk bisa belajar mengaji di Dayah.

“Belum bisa tercapai karena tidak ada biaya untuk menyekolahkan Anisa ke sana,”ujar wanita 58 tahun ini.

Rohani berterimakasih kepada LSM Acheh Future yang menghampiri kediamannya dan membantu Anisa Kamila.

Sementara itu, ketua LSM Acheh Future Razali Yusuf saat berbincang dengan Anisa terharu ketika melihat Anisa Kamila tak kuasa menahan tangis bahagia karena dirinya bisa mengaji di Dayah.

“Dalam beberapa hari ini Anisa Kamila akan kita masukkan ke dayah Baitul Huda Aziziyah Paya Naden Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur dan sudah kita serahkan kepada pimpinan dayah Tengku Muchsin,”terang Razali.

Razali berharap kepada para dermawan agar bisa membantu Anisa Kamila agar meringankan kebutuhannya saat belajar di Dayah.

“Misalnya bantuan pakaian, mukena dan kitab,”harapnya. (mc/ism)