6 Diet Ini Manjur Bikin Wajah Tampak Bercahaya

Lifestyle, makobar.com – Produk perawatan wajah selalu menjadi incaran perempuan untuk membuat kulit tampak bercahaya. Bahkan para kaum hawa tidak segan-segan untuk membeli produk perawatan wajah yang harganya selangit.

Dilansir dari laman okezone, Selasa (23/4/2019), ini 6 tips diet yang dapat membantu wajah anda tampak bersih bercahaya :

Minum air putih

Air adalah detoks alami yang membantu mengelaurkan racun di dalam tubuh. Karena itu, tetaplah buat tubuh Anda terhidrasi. Konsumsi juga banyak buah-buahan dan sayuran yang mengandung air seperti semangka, timun, jeruk, strtoberi, anggur, dan melon.

Diet seimbang

Konsumsilah banyak sumber makanan bernutrisi. Jika memungkinkan, kurangi pati yang mengandung lebih banyak serat. Pati atau karbohidrat bertepung memiliki molekul gula yang panjang dan bertanggungjawab untuk membuat kulit menua. Lebih baik mengonsumsi banyak sayuran kaya serat yang mengandung antioksidan, sehingga menginduksi cahaya di kulit.

Baca Juga :  Samarkan Wajah "Chubby" dengan Trik Rias Wajah Ini
Baca Juga :  Samarkan Wajah "Chubby" dengan Trik Rias Wajah Ini

Minum teh herbal

Mengonsumsi teh hijau dan teh herbal sekali atau dua kali sehari baik untuk kulit Anda. Ini memastikan aliran antioksidan yang stabil sehingga membantu mencegah aktivitas radikal bebas yang menyebabkan penuaan, kerutan, dan kulit kusam.

Kurangi makanan mengandung gula

Gula yang berlebihan tidak baik bagi tubuh. Karena itu, hindari mengonsumsi banyak makanan dan minuman manis karena dapat memperburuk kualitas kulit. Anda juga harus berhati-hati terhadap pemanis buatan karena cenderung mengandung banyak fruktosa dan aspartam yang dapat membuat kulit menjadi kusam.

Konsumsi lemak sehat

Anda perlu makan cukup lemak agar kulit tetap elastis dan glowing. Tapi hati-hati dengan jenis lemak. Lemak dari junk food dan makanan manis membuat kulit kusam. Tapi lemak baik yang dihasilkan dari kacang-kacangan, alpukat, dan minyak zaitun dapat membuat kulit Anda lebih muda dan kencang.

Baca Juga :  Sebelum Semakin Tua, Berikut 20 Tips Awet Muda yang Harus Anda Lakukan

Jauhi makanan pedas

Menurut dr. Ayurvedic dalam buku The Complete Book of Ayurvedic Home Remedies, makanan pedas juga memengaruhi kualitas kulit Anda. Ia menyarankan untuk mengurangi makanan pedas, makanan fermentasi, garam, jeruk, dan makanan yang digoreng. (mc/min/okz)

Baca Juga :  Sebelum Semakin Tua, Berikut 20 Tips Awet Muda yang Harus Anda Lakukan

Artikel Terkait

Komplotan Perampok Hanphone Dibekuk Polisi, Satu DPO

makobar.com - Polsek Medan Area menangkap satu dari dua orang pelaku perampokan handphone di perlintasan kereta api Jalan Elang, simpang Jalan Rajawali,...

Polda Sumut Dispensasi Masa Berlaku SIM di Tengah Pandemi

makobar.com - Polda Sumut melakukan dispensasi masa berlaku surat izin mengemudi (SIM) di tengah pandemi Corona. Dispensasi itu berdasarkan surat telegram Kapolri...

Dua Narapidana Lapas Kelas II b Gunungsitoli Kabur

makobar.com - Dua narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II b Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Pulau Nias, kabur di tengah pendemi virus corona.Menurut Kepala...

Harga Emas Spot Naik ke Level US$1.741,76 Per Ons Troi

makobar.com - Pada Senin (1/6) pukul 12.08 WIB, harga emas spot berada pada level US$ 1.741,76 per ons troi alias naik 0,66%.Harga...

Harga Minyak Dunia Terkoreksi Tipis 0,33%

makobar.com - Harga minyak jenis west texas intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli 2020 di New York Mercantile Exchange ada di US$ 35,37...

Ikuti Artikel Terbaru Kami Melalui Email

Baca Juga :  Anda Penderita Gagal Ginjal? Coba Lakukan Diet Ini

Contents