Home / Artikel / Entertainment / News / Tekno

Selasa, 2 Maret 2021 - 22:00 WIB

5 Kamera Mirrorless Terbaik dengan Harga di Bawah Rp5 Juta

5 Kamera Mirrorless Terbaik dengan Harga di Bawah Rp5 Juta (foto: shutterstock.com)

5 Kamera Mirrorless Terbaik dengan Harga di Bawah Rp5 Juta (foto: shutterstock.com)

makobar.com – Kamera mirrorless masih menjadi primadona bagi pecinta photography. Selain harganya yang worth it juga sangat mudah dalam penggunaannya.

Dikutip dari blibli.com. Tren kamera mirrorless tahun 2021 ini bisa dibilang sangat berbeda dengan 5 – 6 tahun lalu. Namun, hobi fotografi dengan menggunakan kamera mirrorless masih banyak digeluti, loh. Kamu yang baru akan nyebur ke hobi mengasikkan ini malah bisa mendapatkan berbagai pilihan kamera mirrorless dengan harga terjangkau.

Bukan kamera secondhand dari para penggiat hobi ini, loh, Friends. Kamu bisa melirik berbagai pilihan kamera rilisan lawas yang harganya sudah mulai merangkak turun. Cukup siapkan budjet tidak lebih dari Rp5 juta, kamu bisa memiliki salah satu dari lima kamera di bawah ini!

1. Fujifilm X-A20

Fujifilm X-A20 Photo via jakartacamera.com

Fujifilm X-A20 Photo via jakartacamera.com

Mari kita mulai dengan produk Fujifilm. Sebagai informasi, kamera mirrorless Fujifilm X-A20 dirilis awal tahun 2018 dan dipasarkan untuk para pemula. Pada masanya, kamera ini cukup sangat digemari karena bodi yang ramping dan harga yang miring.

Tone warna dari foto yang dihasilkan oleh kamera Fujifilm juga sudah cukup bagus tanpa perlu banyak edit. Fujifilm pun sepertinya belum mau mengeluarkan lanjutan dari seri ini dan jelas bikin kamera ini terbilang unik.

Kelebihan dari kamera ini adalah pilihan warna yang menarik, mulai dari cokelat, biru, dan hitam. Satu fitur yang juga sangat disukai adalah layar touchscreen LCD di bagian belakang bisa diputar 180 derajat untuk melakukan foto selfie.

Baca Juga  Menjaga Cagar Budaya, P3KS Dan Sejumlah Pihak Cat Jembatan Kebajikan Tjong Yong Hian

2. Nikon 1 J5

 

Nikon 1 J5 Photo via blibli.com

Nikon 1 J5 Photo via blibli.com

Nikon punya kamera mirrorless keren yang punya kemampuan luar biasa. Kamera mirrorless Nikon 1 J5 punya bodi yang sangat mungil bila dibandingan produk lain di kelasnya. Dimensinya hanya 98,3 x 59,7 x 31,5 mm dengan bobot bodi hanya 231 gram.

Kamera ini punya shutter speed hingga 1/16.000 detik dan rentang ISO 160 – 12800. Di samping itu, kamera yang dirilis pada 2015 ini sudah bisa mengambil video 4K@15fps, loh. Layar LCD di bagian belakang pun bisa diatur hingga 180 derajat untuk memudahkan pengambilan gambar.

Sampai sekarang pun, kamera ini masih layak untuk dimiliki. Kamu bisa traveling enggak pakai repot dengannya. Terlebih lagi, harganya sudah sangat-sangat terjangkau, Friends.

3. Olympus PEN E-PM2

Olympus PEN E-PM2 Photo via icdn3.digitaltrends.com

Olympus PEN E-PM2 Photo via icdn3.digitaltrends.com

Merek besar Olympus memang sering selangkah lebih maju dibandingakn produsen lainnya, termasuk urusan kamera mirrorless. Olympus PEN E-PM2 lebih dulu mengambil pasar kamera mirrorless dengan harga terjangkau jauh sebelum pemain lain melakukannya.

Kamera ini sudah mampu menghasilkan resolusi jepretan yang besar (4640 x 3472) dan mode perekaman video HD. Rentang ISO-nya pun sudah cukup luas, mulai dari 100 – 25600, dan shutter speed hingga 1/4000 detik.

Namun, kamu harus puas dengan layar LCD touchscreen yang tidak bisa diputar, ya. Namun, harganya bisa dibilang paling terjangkau dibanding kamera lainnya untuk saat ini.

4. Canon EOS M100

Baca Juga  Oknum Polisi Bunuh 2 Wanita, Ini Kronologisnya

 

eos-m100 photo via snapshot.canon-asia.com

eos-m100 photo via snapshot.canon-asia.com

Kamera Canon merupakan salah satu pilihan jutaan orang Indonesia. Dengan kata lain, kamu bisa punya teman banyak bila memiliki kamera mirrorless Canon EOS M100. Untuk urusan aksesori, jelas akan lebih mudah dicari, baik keluaran baru atau secondhand dari pemilik kamera Canon sebelumnya.

Keungulan kamera ini memang dari titik AF yang terbilang banyak hingga 49 titik. Resolusi gambar yang dihasilkan pun cukup besar hingga 6000 x 4000 (RAW). Hal ini tentunya akan memudahkan kamu dalam proses pengeditan foto.

Layar LCD di bagian belakang pun bisa diputar hingga 180 derajat untuk keperluan selfie dan video blog. Harganya yang terjangkau sampai saat ini pun membuktikan kamera ini memang menyasar para fotografer pemula yang ingin belajar teknik fotografi lebih cepat.

5. Sony Alpha 51000

Sony Alpha 51000 Photo via blibli.com

Sony Alpha 51000 Photo via blibli.com

Kamera yang satu ini memang terbilang sudah cukup lama usianya. Namun, tetap jadi pilihan terbaik buat kamu yang mencari kamera mirrorless terjangkau. Ditambah lagi, lensa keluaran Sony pun terbilang sangat ciamik. Hal ini yang buat Sony Alpha 5100 jadi pilihan terbaik di kelasnya.

Kamera ini membawa fitur pemutaran layar LCD hingga 180 derajat dan penghubungan konektivitas perangkat dengan NFC. Untuk urusan pengambilan foto, kamera Sony yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi kehebatannya.

Satu hal yang jadi unggulan hampir semua kamera Sony adalah pengambilan video yang ciamik. Sony Alpha 5100 bisa merekam dengan resolusi FHD 1920 x 1080 @ 60p. Kemampuan ini bisa dibilang paling bagus dibanding kamera-kamera mirrorless terjangkau lainnya, loh.

(mc/yud)

Share :

Baca Juga

Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi

Hukum

Kapolsek Astana Anyar Bandung Ditangkap Gegara Narkoba
Mapolda SUMUT

Hukum

Pelaku Pengerusakkan Pagar STTC Belum Ditetapkan Menjadi Tersangka
Sofyan Tsauri: Fenomena Wanita dan Pasangan Suami Istri Dalam Jaringan Teroris

Hukum

Sofyan Tsauri: Fenomena Wanita dan Pasangan Suami Istri Dalam Jaringan Teroris

News

Baru Beli Sabu DI Ditangkap Polsek Medan Kota
Tarian Sikambang Sambut Kedatangan Pemimpin Tapanuli Tengah Dan Sibolga

News

Tarian Sikambang Sambut Kedatangan Pemimpin Tapanuli Tengah Dan Sibolga

News

Jatuh Tempo, Wali Kota Beri Tindakan Tegas Bangunan Perusak Cagar Budaya
Resmi Jabat Ketua PW IWO Sumut, Yudis : Pembenahan dan Konsolidasi Program Kerja Pertama

News

Resmi Jabat Ketua PW IWO Sumut, Yudis : Pembenahan dan Konsolidasi Program Kerja Pertama
BKM Masjid Raya Al-Mashun Siap Gelar Shalat Tarawih dengan Steril

News

BKM Masjid Raya Al-Mashun Siap Gelar Shalat Tarawih dengan Steril