Game-di-Handphone
Ilustrasi

Tekno, makobar.com – Industri game telah berkembang pesat belakangan ini. Persaingan yang dulu terjadi di industri konsol dan PC, kini game smartphone pun turut andil dalam meramaikan pasar.

Perangkat Android dan iOS bahkan mampu memainkan gim yang memiliki kualitas grafis yang setara dengan konsol.

Tentunya, diperlukan spesifikasi yang mumpuni pada perangkat kamu, untuk mengeluarkan potensi besar ini.

Dilansir dari laman liputan6.com, ada lima gim mobile teratas yang memiliki kualitas setara konsol. Kamu bisa memainkannya untuk menemani libur panjangmu di akhir tahun. Apa saja? Merangkum berbagai sumber, berikut daftarnya.

1. Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG)

PUBG merupakan gim battle royale online yang mendapatkan daya tarik yang besar di platform PC dan Xbox One. Gim ini kemudian diadaptasi ke platform PlayStation 4 dan mobile.

PUBG memungkinkan 100 pemain bermain bersama. Gim dimulai ketika melompat dari pesawat ke arena pertempuran di mana mereka harus melawan satu sama lain untuk menjadi pemain terakhir yang bertahan. Ada empat peta yang bisa dimainkan, Erangel, Miramar, Sanhok, dan Vikendi.

PUBG pun dianugerahi sebagai gim terbaik tahun 2018 oleh Google Play Store. Total, lebih dari 300 juta unduhan di platform mobile dan memiliki 35 juta pemain aktif yang online setiap hari.

2. Fortnite

Fortnite memiliki gameplay yang mirip dengan PUBG, di mana mengusung konsep battle royale. Perbedaannya terletak pada fitur untuk membuat bangunan ketika bermain.

Fortnite pun tersedia di platform PC, Nintendo Switch, PlayStation 4, Xbox One, dan Mobile. Gim ini tersedia di iOS awal 2018 lalu, dan diperkenalkan di Android baru-baru ini.

3. Asphalt 9: Legends

Seri kesembilan dalam gim mobil balap ini memiliki beberapa peningkatan grafis, mobil baru, peta, dan kontrol yang lebih memanjakan pemain.

Pada seri ini, Asphalt kembali menghadirkan elemen nitro. Di mana pada seri sebelumnya sempat dihilangkan. Pemain dapat memainkan tiga mode di gim ini yaitu karir, multiplayer, dan events.

4. Alto’s Odyssey

Alto’s Odyssey adalah gim ber-genre endless runner yang menyenangkan. Pemain harus membantu Alto melintasi bukit pasir, ngarai, dan menjelajahi kuil-kuil yang tersembunyi. Gim ini merupakan kelanjutan petualangan Alto yang populer pada 2015.

Dalam gim ini, pemain harus melintasi berbagai rintangan tanpa terjatuh atau tertangkap. Bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu di libur panjang, gim ini sangat cocok untuk dimainkan.

5. Shadowgun Legends


Shadowgun Legends merupakan gim first-person shooter (FPS) yang rilis pada awal 2018. Gim ini merupakan seri ketiga dari Shadowgun.

Sudah enam tahun sejak terakhir kali seri Shadowgun rilis, tentunya gim ini sudah lama ditunggu-tunggu penggemarnya.

Shadowgun Legends mempunyai dua mode, player vs enemy (PVE) dan player vs player (PVP). PVE mempunyai 200 misi yang berbeda, dan mode PVP menghadirkan mode Duel, Ascendancy, Eliminasi, Dungeons, dan Arena. (mc/min)