Home / News

Sabtu, 13 Februari 2021 - 19:26 WIB

5 Calon Peraih Trofi Ballon d’Or 2021

5 Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2021

5 Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2021

makobar.com – BALLON d’Or merupakan penghargaan individu paling prestisius bagi pesepakbola di seluruh dunia. Sebab, pemain yang memenangkan penghargaan tersebut kerap dianggap sebagai pesepakbola terbaik di dunia.

Umumnya, pemenang Ballon d’Or ditentukan dari keberhasilan seorang pemain membawa timnya meraih hasil bagus di kejuaraan. Meski begitu, performa individu, seperti jumlah gol dan assist, terkadang juga menjadi bahan pertimbangan.

Berikut adalah lima calon terkuat peraih trofi Ballon d’Or 2021 jika melihat performa mereka sejauh ini:

  1. Luis Suarez
luiz suarez

luiz suarez

Sudah menginjak usia 33 tahun membuat Barcelona membuang Luis Suarez karena dianggap telah melewati usia emas. Kendati demikian, Suarez justru tampil trengginas dan menjadi mesin gol yang mematikan bersama Atletico Madrid.

Sejauh ini di sepanjang musim kompetisi 2020-2021 Suarez telah mencetak 16 gol dan dua assist dari 21 kali bertanding. Los Rojiblancos pun diantarkan penyerang asal Uruguay tersebut memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 51 poin. Mereka unggul lima angka atas Real Madrid di posisi kedua, namun Atletico punya simpanan dua pertandingan.

  1. Kylian Mbappe
Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Seiring berjalannya waktu Kylian Mbappe semakin menunjukkan kematangannya. Sejauh ini di musim kompetisi 2020-2021 Mbappe telah membukukan 18 gol dan sembilan assist dari 27 kali bertanding bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga  Medan Gelap Gulita, PLN: Gangguan Instalasi Penyuplai Gas Arun Ke Pembangkit Listrik

Sebanyak 16 gol di antaranya dibukukan Mbappe di ajang Liga Prancis dan membuatnya menjadi pemuncak top skor sementara. Tak mengherankan jika Mbappe menjadi pemain yang paling diinginkan oleh klub-klub elite Eropa.

  1. Lionel Messi
messi

messi

Berikutnya terdapat nama Lionel Messi. Meski Barcelona masih kesulitan untuk bisa tampil konsisten, namun Messi selalu menunjukkan performa terbaiknya di atas lapangan. Tak salah jika pada akhirnya Barcelona menjadi sangat bergantung pada Messi.

Meski sudah berusia 33 tahun, namun Messi tetap menunjukkan permainan di level tertinggi. Di sepanjang musim ini La Pulga telah menorehkan 17 gol dan tujuh assist dari 27 kali bertanding. Messi pun menjadi top skor Barcelona sejauh ini musim ini.

  1. Cristiano Ronaldo
ronaldo

ronaldo

Sama halnya dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo juga masih menunjukkan performa yang hebat meski kini sudah tak lagi muda, 36 tahun. CR7 telah menorehkan 23 gol dan tiga assist untuk Juventus di sepanjang musim ini dari 25 kali bertanding.

Baca Juga  Wali Kota Medan Pantau Rukyatul Hilal Penentuan Awal Ramadhan 1442H Dari Gedung OIF UMSU

 

Cristiano Ronaldo padahal sempat dinyatakan positif Covid-19. Namun, ia mampu kembali ke lapangan hijau dengan performa hebat. Seandainya Juventus berhasil menjuarai Liga Champions musim ini, bukan tak mungkin trofi Ballon d’Or akan dimenangkan Cristiano Ronaldo.

  1. Robert Lewandowski
Robert Lewandowski

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski bisa dibilang sedang menjalani masa terbaiknya sebagai pesepakbola. Musim lalu, ia sukses mengantarkan Bayern Munich meraih treble winner dan ia sendiri menjadi top skor di tiga turnamen berbeda. Sayangnya, tahun lalu penghargaan Ballon d’Or ditiadakan karena alasan Covid-19.

Kendati demikian, hal itu tak lantas membuat Lewandowski patah semangat. Di musim ini bomber asal Polandia itu kembali dengan performa fantastis. Teranyar, ia mengantarkan Bayern juara Piala Dunia Klub. Di musim ini Lewandowski telah melesakkan 29 gol dan sembilan assist dari 28 kali penampilan.

(mc/bs)

Share :

Baca Juga

Tol Medan-Binjai Sesi 1 Resmi Dioperasikan

News

Tol Medan-Binjai Sesi 1 Resmi Dioperasikan
Kapolri Listyo Sigit Akan Selektif Terapkan UU ITE 

News

Kapolri Listyo Sigit Akan Selektif Terapkan UU ITE 
Kejagung Periksa Petinggi Siwijaya Air Terkait Korupsi Asabri

Hukum

Kejagung Periksa Petinggi Siwijaya Air Terkait Korupsi Asabri
Kapolres Tapteng saat turun tangan melakukan pemadaman (ANTARA)

News

Kapolres Tapteng Turun Tangan Padamkan Api Kebakaran Hutan
Outdoor lounge area parkside hotel

News

Hotel Parkside Gayo Kejar Opening Maret Ini, Tenaga Kerja Lokal Aceh Turut Disertakan

Hukum

Pelaku Penusukan Ustadz di Aceh Tenggara Mantan Polisi
Harga Kedelai Melambung, Tahu Putih Langka di Kota Medan

News

Harga Kedelai Melambung, Tahu Putih Langka di Kota Medan
Proses dan Jenis Olahraga yang Baik untuk Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh (foto: shutterstock/Lizardflms)

Health

Proses dan Jenis Olahraga yang Baik untuk Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh