Berita Tapteng – Sebanyak 368 Pejabat mulai dari Kabid, Kasubbag, Kasi, Camat, Sekcam, Lurah dan Seklur serta Tenaga Fungsional Guru Madya diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah dilantik dan diambil sumpah janjinya oleh Bupati di Gedung Serbaguna (GOR) Pandan, Rabu.

Adapun para pejabat administrator yang dilantik diantaranya, Apriandi Tanjung menjadi Camat Sirandorung yang sebelumnya menjabat Camat Manduamas. Sementara posisi Camat Manduamas kini dijabat oleh Sekcam Wi Chandry Limbong sebagai Pelaksana Tugas Camat.

Abhar Simatupang yang sebelumnya menjabat Sekretaris Camat Tukka dilantik menjadi Pj Camat Badiri. Sementara jabatan Sekcam Tukka diduduki oleh Marihot Simbolon. Wirdan Pasaribu dilantik menjadi Pj Sekcam Andam Dewi, M Yusuf dilantik menjadi Sekcam Pinangsori.

Baca Juga: Puluhan Guru Honorer Kota Medan Minta Diangkat Jadi PNS

Kemudian, dr Sri Indra Susilo resmi menjabat sebagai Direktur RSUD Pandan, dr Vinsen MAK sebagai Kabid Rehabilitasi Medik RSUD Pandan. Dan drg Dewi Sartika Dalimunthe menduduki jabatan barunya menjadi Kabid Pelayanan Medik RSUD Pandan.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam arahannya mengatakan, bahwa para kepala sekolah yang dilantik hari ini adalah hasil ujian seleksi yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Tapteng.

Saya yakin banyak diantara bapak/ibu yang tidak percaya bahwa hari ini akan dilantik menjadi kepala sekolah. Saudara dilantik hari ini karena kemampuan saudara dan bukan karena sesuatu hal. Ini perlu saya tegaskan bahwa pelaksanaan ujian kepala sekolah ini adalah murni dan tidak ada neko-neko.

Mungkin selama ini bepikir untuk menjadi kepala sekolah karena adanya sesuatu hal, dan itu sudah menjadi rahasia umum.

“Akan tetapi dimasa kepemimpinan saya, itu tidak berlaku. Bahkan keluarga anggota dewan sekalipun tidak lolos jadi kepala sekolah karena memang tidak sanggup nilai ujiannya,”kata Bakhtiar

Untuk itu lanjut Bupati, saya meminta kepada para kepala sekolah yang saya lantik hari ini bekerjalah dengan baik, penuh tanggungjawab.

Demikian juga kepada para camat, lurah dan pejabat administrator lainnya, karena dalam enam bulan ini saya akan mengevaluasi kinerja saudara.

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Darwin Sitompul, Sekda, pimpinan OPD/SKPD, Anggota DPRD. (mc/min) 

Sumber Antara