Medan, makobar.com – Sebanyak 24 rumah yang dihuni oleh 30 Kepala Keluarga (KK) di┬áJalan Rajawali Lingkungan IV, Gang Sepadan (Lorong 7) dan Gang Makmur (Lorong 6) Kelurahan Aek Habil Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga hangus terbakar, Kamis (23/1/2020) malam.

Informasi yang diperoleh, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

Sedangkan api baru dapat berhasil dipadamkan pada pukul 20.00 WIB.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi menyampaikan, dugaan sementara, sumber api berasal dari rumah salah seorang warga.

Kemudian api dengan cepat membesar dan membakar ke 24 rumah yang umumnya terbuat dari dinding papan kayu dan berada pada di atas permukaan laut.

“Untuk kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 700 juta,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (24/1/2020).

Untuk memadamkan api, lanjut dia, sejumlah personel yang terdiri dari petugas Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sibolga dibantu personel jajaran Polres Sibolga, Polsek, Koramil 06 Kota Sibolga dan masyarakat setempat juga ikut turun tangan.

Beruntung, peristiwa ini tidak sampai menyebabkan adanya korban jiwa.

Adapun nama sementara KK pada lorong 6, yakni Arman Sibagariang, Jasiman Sinaga, Samiana Sibagariang, Julianus Laia, Romanus Shite, Pak Sinaga, Donsir Sirait, Pak Sinambela, J Tambunan, Ferdi Hutabarat, Rahmanul Silitonga, J. Sihaaan, Abadi Laia, Pak Ayu, Norti Simanjuntak, Kevler Silaban, Hendri Jekson, Pak Sinaga, Boru Tairoan, Yaso Yeski Hulu, Rosmida Panggabean, Leo Har Sinaga, dan Toman Aritonang.

Selanjutnya, pada lorong 7 yakni, Dapot Shite, Asmir Matondang, Ali Imbran Tanjung, Efendi Hutauruk, Bpk Hutagalung, Swalon Simanjuntak, dan Bezidu Talambanua.

“Saat ini situasi sudah dapat terkendali dengan aman dan baik,” tandasnya. (mc/roe)