Berita Belawan – Dinas Kesehatan Lantamal I melaksanakan pengasapan (fogging) mencegah penyebaran bahaya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Perumahan Dinas TNI Al dan lingkungan masyarakat.

Pengasapan tersebut bertujuan untuk membunuh Nyamuk Aedes Aegypti dan jentik-jentik nyamuk serta mengantisipasi munculnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kepala Dinas Kesehatan Lantamal I Mayor Laut (K) Kasrin Meha, AMk mengatakan, pihaknya mengerahkan ratusan personel untuk berkeliling melakukan fogging di lingkungan Perumahan TNI AL serta lingkungan masyarakat.

“Fogging ini sebagai antisipasi wabah DBD sekaligus menggugah kepedulian masyarakat untuk berperilaku PHBS, (pola hidup bersih dan sehat),” ujarnya.

Lebih jauh Kasrin, selain berupaya untuk memutuskan rantai penularan penyakit DBD kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Pimpinan Lantamal I terhadap kesejahteraan dan kesehatan personel.

“Dengan kegiatan ini seluruh personel diminta berperan aktif dalam mencegahan penyebaran penyakit DBD ini dengan cara menjaga kebersihan lingkungan tepat tinggal dan sekitarnya serta turut melaksanakan program 3 M (Menguras, Mengubur dan Menutup). Karena keperdulian dan peran serta aktif seluruh personil sangat membantu program Dinas Kesehatan Lantamal I,” tutup Mayor Laut (K) Kasrin Meha, AMk. (mc/ameq)