MAN 2 Model Medan, Gelar Acara Peletakan Batu Pertama Masjid Al Qurro'
(Foto/Joko)

Medan – MAN 2 model medan melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan mesjid Al Qurro’ dan peresmian 3 ruang belajar, 1 ruang Aula yang berlokasi dipancing, serta pagar yang berlokasi di helvetia, selasa,13 Februari 2018.

Acara dimulai dengan Pembacaan Al quran oleh Qari’ Rakha Isnandi Siswa kelas 11 dan saritilawah Thoyyibah Nur Nasution kemudian dilanjutkan pembacaan Doa oleh Ustaz Imamul Muttaqin, MA.

Kemudian dilanjutkan laporan Ketua Panitia pembangunan mesjid Al Qurro MAN 2 model Medan Dr. Mohammad Al farabi, M.Ag  Beliau menyampaikan bahwa diperlukan upaya pembangunan/perluasan mesjid karena tidak mampu menampung para siswa/siswi yang melaksanakan sholat dalam keseharian. dan kami nengajak kepada para bapak ibu untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pembangunan mesjid Al Qurro’ ini.

Selanjutnya sambutan Kepala MAN 2 model Medan Dr. Burhanuddin, M.Pd, Beliau mengatakan bahwa dalam membangun mesjid adalah kewajiban ummat muslim, ” Ini Kewajiban kita semua sebagai ummat muslim dan gerakan ini harus kita besarkan, tidak ada pungli dalam hal pembangunan mesjid, kita di MAN 2 model selalu bertekad mengamalkan bahwa Al quran adalah tuntunan hidup kita sebenarnya, setiap sabtu siswa ada saja yg khataman Al Quran. Jadi memang mesjid kita tak mampu menampung seluruh siswa, terpaksa mereka sholat dikelas. maka kewajiban kita dalam mewujudkan pembangunan mesjid Al Qurro ini,” Ujarnya.

Ketua Komite Zainuddin juga menyampaikan apresiasi atas kepemimpinan Dr. Burhanuddin, M.Pd di MAN 2 model Medan, dan beliau sangat mendukung kegiatan ini. Hal yang sama juga disampaikan dari yang Mewakili kepala kantor wilayah kementrian agama Provinsi Sumatera Utara.

Pada Kegiatan ini Gubernur Sumatera Utara tidak bisa hadir, karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, namun diwakilkan oleh Staff Ahli Bidang Pendidikan, Kesehatan, Insfratuktur dan Pemberdayaan Masyarakat, Drs.Amran Uthe.

Dalam kesempatan yang sama PangKoSek hanudnas III Marsma TNI Ir. Tribowo Budi Santoso, MM, MRT (HAN) menyampaikan bahwa Pak Burhanuddin sudah membekali anak-anak kita dengan bekal agama, dan pembangunan mesjid ini akan menjadi Amal Jariyah bagi kita semua, mari kita sukseskan pembangunan mesjid kita ini.

Pada Sambutan terakhir Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madratsah Kementrian Agama RI dr. H. A. Umar, MA, Menekankan bahwa zaman sekarang guru tidak lagi boleh marah-marah, namun harus dirubah jadi guru Ramah.

“Guru harus mempertahankan sikap baik dan Berakhlakul Karimah, karena kalau hanya sekedar mengajar fungsi guru bisa digeser dengan perkembangan zaman, kita punya visi Madratsah Hebat Bermartabat Tahun 2021 mari kita wujudkan bersama, kita juga harus punya spirit berinfaq, terutama untuk pembangunan mesjid, Nanti diakhir acara saya akan menginfakkan seluruh uang saya yang ada didompet saya, untuk pembangunan mesjid Al Qurro'” paparnya.

Acara ini dihadiri juga oleh  utusan dari Poldasu, PangDam/ Bukit Barisan, LanTamal 1 Belawan LetKol husni, SAG, perwakilan dari Rektor UIN SU, unimed, UMSU, Utusan dari polresta Medan AKBP dr. Ramlan, SH,MA, Plt Kakanwil Kementruan Agama Provinsi Sumatera Utara, Kakanwil Kementrian Agama Medan, Ketua MUI kota Medan, Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Medan Drs. Ramlan Tarigan, ketua PWRI sumut Dr.Masdar Limbong, M.Pd, Kepala MAN, MTS, MI dan KUA se-Kota Medan, Komite Sekolah Zainuddin, SE, Tokoh Masyarakat, dan orang Tua siswa.

Acara ditutup dengan penghimpunan infak dan sedekah dari para tamu undangan dan orang tua siswa sekaligus peletakan batu pertama Mesjid Al Qurro’, pada kesempatan ini Dana yang terkumpul 35 Juta Rupiah, 2000 Batu Bata dan 30 sak semen. (joko)