Jelang Imlek, Polsek Asahan Kota bersama TNI, Ormas dan OKP Royong di Klenteng
Kapolsek Kisaran Kota didampingi TNI,OKP,Ormas serta pengurus dari vihara yang berada di jalan HOS Cokroaminoto Kisaran.

Asahan – Personel Polsek Kota Kisaran didampingi personel TNI, OKP dan Ormas di Kota Kisaran Kabupaten Asahan melakukan aksi bersih-bersih, Selasa (13/2/2018) jam 16.00 WIB.

Kali ini aksi bersih-bersih tersebut dilakukan di Vihara Hianthiang Sang Ti Jalan Panglima Polem Kecamatan Kisaran Barat Asahan dan Vihara Bodhigaya Jalan Perintis Kecamatan Kisaran Timur Asahan. Kegiatan tersebut dilakukan menjelang warga Tionghoa merayakan imlek.

Kapolsek Kota Kisaran Iptu Rianto menjelaskan bahwa tujuan aksi ini untuk mewujudkan semangat kebersamaan dalam keberagaman dan menunjukkan jika Kota Kisaran sangat kondusif serta tetap menjaga heterogenitas warganya.

“Ekstensi kegiatan ini untuk menunjukkan bahwa kerukunan umat beragama di Kota Kisaran dinilai sangat tinggi dan menegaskan bahwa kota ini menolak tegas intoleransi,” jelas Iptu Rianto.

Berdasarkan pantauan makobar.com, personel Polsek Kota Kisaran didampingi personel TNI, OKP, Ormas di Kota Kisaran terjun langsung untuk membersihkan tempat ibadah tersebut.

Sementara itu,Wakil Ketua Klenteng, Tendi Komas menyambut baik upaya pihak Kepolisian,TNI,OKP dan Ormas yang berada di Kota Kisaran yang ikut membersihkan klenteng tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi yang dilakukan bapak-bapak polisi, bapak-bapak TNI, OKP dan Ormas karena telah bersedia melakukan bersih-bersih di kelenteng vihara pada hari ini. Sekali lagi kami sangat berterima kasih,” ungkap pria yang akrab dipanggil Tendi ini.(mc/gus)