makobar.com – Kabarnya 2 Juta Relawan Paten Takkan Golput 

Medan – Bertemu dengan Gubernur Sumut Erry Nuradi, Jumat malam (12/1/2018), Tim Relawan PATEN (Pak Tengku Erry Nuradi) belum memutuskan hendak diarahkan ke pasangan mana dukungan mereka diberikan.

Pertemuan dengan Erry Nuradi sebagai pembina PATEN disebutkan karena dia gagal maju sebagai calon Gubsu pada Pilkada mendatang akibat tak mendapat partai pengusung.

Kelompok Relawan PATEN yang ikut bertemu Erry adalah Konsisten, Gesit, Sahabat Muda Paten, Jaminsu, Solidaritas Sumut Paten, Sapu Jagad dan sebagainya.

“Apakah Relawan PATEN akan diarahkan mendukung Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah, Jopinus Ramli Saragih – Ance Selian atau Djarot Saiful Hidayat – Sihar Sitorus, Pak Erry belum memutuskan,” kata Koordinator Sapu Jagad Hairuddin Panjaitan menjawab  melalui sambungan telepon, Sabtu (13/1/2018).

BACA JUGA: Relawan Tegaskan Ada Skenario Bersama Cegah Tengku Erry Maju Pilgubsu 2018

Kata Hairuddin, pasangan yang bisa menjamin kesinambungan pembangunan Sumatera Utara ke arah yang lebih baik, itulah yang akan menjadi perhatian Relawan PATEN akan didukung.

“Bukan berarti karena Nasdem mendukung Edy – Ijeck maka Relawan PATEN akan mendukung dia. Tidak. Relawan PATEN datang dari berbagai parpol,” katanya.

Erry masih menunggu keputusan Komisi Pemilihan Umum Sumut tentang pasangan calon yang memenuhi ketentuan maju di Pilgubsu. Barulah setelah itu diputuskan dukungan Relawan PATEN akan diberikan kepada siapa.

“Yang pasti disebutkan bahwa kami tidak akan Golput,” ujar Hairuddin.

Dengan sejumlah elemen yang tersebar di 33 kabupaten/kota di Sumut, Relawan PATEN diklaim berjumlah dua juta orang.[mc/min]