makobar.com – MUI Sumut: Palestina Sangat Berterimakasih kepada Indonesia

MEDAN – Melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT), Indonesia terus memberikan bantuan kepada masyarakat Palestina. Pada 21 Februari 2018 menndatang, ACT memberangkatkan satu buah kapal kemanusiaan dengan muatan 10.000 Ton Beras melalui pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Tidak hanya itu, dalam aksi kemanusiaannya ACT telah memberikan fasilitas kesehatan berupa membangun Rumah Sakit.

Dapur Umum untuk menyediakan makanan bagi masyarakat palestina juga meneyediakan pakaian hangat di kala musim dingin dan membangun pabrik roti untuk mencegah kekurangan pasokan makanan dan tidak lupa juga membangun sekolah agar anak-anak palestina tetap mendapatkan haknya untuk mengenyam bangku pendidikan.

Aksi kemanusiaan ini di dukung penuh oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Kota Medan, Prof Mohammad Hatta.

Baca Juga : 10.000 ton Beras Segera Dilayarkan Kapal Kemanusiaan ACT Ke Palestina

Dirinya mengungkapkan apresiasi atas kegiatan kemanusiaan yang sudah beberapa tahun terakhir membantu masyarakat Palestina yang negaranya telah di bombardir secara brutal oleh tentara zionis Israel.

“ACT telah memberikan bantuan kepada Palestina. Maka dari itu dengan sangat antusias kami ikut serta mendukung segala kegiatan ACT,” pungkasnya.

Menurutnya, umat yang beragama seharusnya bersatu untuk membela saudara-saudara yang berada di palestina, dimana masyarakatnya mendapatkan perlakuan yang tidak sewajarnya.

Masyarakat Palestina mengalami penindasan secara brutal dan tidak berperikemanusiaan. Tidak sampai disitu, dia menyebutkan bahwa penduduk Palestina bukanlah sepenuhnya beraga Islam, melainkan terdiri dari beberapa agama yang turut serta menerima perlakuan yang tidak terpuji.

“Saya menghimbau seluruh masyarakat Indonesia khususnya untuk Sumut untuk  bergerak menyatukan hati kita  menyumbangan atau memberikan bantuan kepada mereka yang terjajah di masa-masa yang modern ini.

Saya berterimakasih kepada ACT yang telah menggagas kegiatan ini, semoga Allah Swt membalasnya,” tuturnya saat konferensi pers di Jalan Gajah Medan, Jumat (12/1/2018).

Baca Juga : Walikota dan YSKI Salurkan Bantuan kepada 150 Keluarga Kurang Mampu

Tidak hanya dapat dukungan dari MUI Kota Medan, dukungan lain juga di ungkapkan oleh MUI Sumut.

Melalui perwakilanya, Sekretaris MUI Sumut, Ardiansyah menuturkan bahwa negara di dunia tidak selamanya mendukung penuh negara yang menjadi otak dari segala penyerangan terhadap Palestina tersebut.

“Kita sudah melihat kebesaran Allah bagaimana negara di dunia ini tidak selamanya mendukung Negara Amerika. Dimana di pimpin oleh kepala negara yang buruk. Dan ini sudah terbukti dan di akui sebagian penduduk Amerika,” katanya.

Sementara Sekretaris MUI Sumut, Ardianyah juga menyampaikan dukungan penuh atas aksi-aksi kemanusiaan yang seperti ACT lakukan.

“Mudah-mudahan Allah meridhoi gerakan kita mengirim 10.000 ton beras. Allah akan menolong hambanya manakala hambanya menolong sesamanya,” tutupnya.(mc/wirna)