Sergai, makobar.comPolres Serdangbedagai (Sergai) selamatkan 2 ribu orang anak bangsa dari bahaya narkotika dan obat terlarang (Narkoba).

Sebab, Kamis, (19/3/2020), Polres pimpinan AKBP Robinson Simatupang SH Mhum tersebut memusnahkan 473,78 gram narkotika jenis sabu-sabu, 1155 butir pil ekstasi dan 170,5 gram daun ganja kering di Lobi Mapolres tersebut.

Barang haram yang ditaksir senilai Rp. 1,5 miliar tersebut merupakan hasil pengungkapan jajaran Polres Sergai dalam kurun waktu Bulan Januari hingga Februari 2020.

“Dari jumlah barang bukti tersebut, kita mengamankan enam orang tersangka,” ujar Kapolres Sergai di sela pemusnahan narkoba.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolres, pengungkapan dan penindakan terhadap para pengedar narkotika tersebut gencar dilakukan pihaknya.

Baca Juga :  Polres Sergai Operasi GKN dan Bentuk Posko Bersinar

“Untuk itu, hari ini, kita memusnahkan barang bukti yang telah diamankan dari berbagai lokasi di wilayah hukum Polres Sergai,” jelas mantan Kapolres Batubara ini.

Oleh sebab itu, kata Kapolres, ke depan Kabupaten Sergai terbebas dari narkoba dan hal lainnya yang menyangkut barang haram tersebut.

“Lewat upaya serta penindakan yang kita lakukan, harapannya kabupaten Sergai terbebas dari narkoba sesuai dengan program Kapolda Sumut untuk mewujudkan lingkungan atau desa Bersih dari Narkoba (Bersinar),” pungkas Kapolres seraya menambahkan para tersangka yang diamankan dijerat dengan Undang-undang No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Pemusnahan narkotika tersebut dihadiri oleh Waki Bupati Sergai H Darma Wijaya, Kajari Sergai Paian Tumanggor, Kepala BNNK Sergai Adlin Tambunan, Kasat Pol PP Drs Pajar Simbolon, Ketua MUI Sergai H Hasful Huznain, Kabag Ops Kompol Sofyan, Kasatresnarkoba AKP Martualesi Sitepu, Tim Laboratorium Forensik Polda Sumut, Kompol Hendri Ginting para Kapolsek se jajaran Polres Sergai.

Baca Juga :  Gara-gara Berkelahi dengan Warga, Maling Kambing Ini Dijebloskan ke Sel

Sedangkan narkoba jenis sabu-sabu dimusnahkan dengan cara direbus dan untuk ganja kering dibakar. (mc/Jam)