Home / Hukum

Minggu, 26 Juli 2020 - 17:12 WIB

20 Kendaraan Knalpot Blong Terjaring Polisi di Medan

Medan, makobar.comSebanyak 20 kendaraan yang berknalpot blong terjaring personel gabungan Polisi dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Medan.

Sejumlah kendaraan roda dua tersebut terjaring personel gabungan dari Satlantas Polrestabes Medan, Polsek Delitua dan Polisi Militer yang menggelar Operasi Patuh Toba 2020 di Jalan Jamin Ginting simpang Selayang Medan pada Sabtu, 25 Juli 2020 malam.

Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar didampingi Wakasatlantas Kompol Efendi Sirait, Kanitlantas Polsek Delitua, Kanit Turjawali, Panit II dan III Turjawali.

Baca Juga  Satlantas Polrestabes Medan Tilang 1.619 Pengendara

“Selain menindak 20 kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi tersebut, dalam operasi ini, kita juga menindak dua kendaraan yang tidak memiliki kelengakapan dokumen,” ujar Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar menjawab makobar.com, Minggu, (26/7/2020).

Lebih lanjut dijelaskan orang nomor satu di Satlantas Polrestabes Medan ini, pada operasi tersebut, pihaknya juga menyasar pengendara yang menggunakan handphone (HP) saat berkendara.

“Selain itu, kendaraan yang melebih muatan atau over kapasitas, tidak menggunakan helm standar, tanpa kelengkapan dokumen dan menaikkan penumpang di atas kap mobil juga menjadi sasaran pada gelaran Operasi Patuh Toba yang akan dilaksankaan hingga 5 Agustus 2020 mendatang,” jelas Kasatlantas.

Baca Juga  Gelar Perkara Kasus Dugaan Prostitusi Artis HH Digelar Malam Ini

Untuk itu, kata Kasat, pighaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas sehingga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas dapat diwujudkan.

“Bagi masyarakat yang kendaraannya tidak sesuai spesifikasi atau berknalpot blong, diminta untuk mengubahnya kembali. Sedangkan masyarakat yang tidak memiliki kelengkapan dokumen berkendara seperti SIM dan lain sebagainya diminta untuk segera melengkapinya. Ini penting demi keselamatan bersama,” pungkas AKBP Sonny W Siregar mengakhiri. (mc/Jam)

Share :

Baca Juga

Hukum

Cabuli ABG Penuh Nafsu, Pria Ini Dimasukan ke Kerangkeng

Hukum

2 Penipu Pengurusan SIM di Polrestabes Medan Diringkus
Prostitusi Artis

Hukum

Polisi Dalami Artis Terlibat Prostitusi yang Ditangkap di Medan

Hukum

Polisi Ringkus Nyak Kur Pengedar Sabu-sabu Teluk Nibung

Hukum

Polsek Medan Baru Ringkus PNS Rutan Tanjunggusta
Gedung Komisi Kejaksaan RI

Hukum

Komisi Kejaksaan RI Periksa 6 Jaksa Kasus Polisi Peneror Novel Baswedan

Hukum

Gelar Perkara Undang KPK, Hinca Apresiasi Kinerja Bareskrim Polri

Hukum

Satresnarkoba Polres Tanjungbalai Ringkus Pengedar Sabu-sabu Teluk Nibung