2 Tewas Terkapar dan 2 Terluka Dibantai Truk Pengangkut Pohon Pinang
ilustrasi

Berita Tapteng – Kecelakaan maut, truk pengangkut batang pohon pinang jenis Colt Diesel BB 8256 LM bersenggolan dengan mobil tangki pengangkut CPO BA 8596 BU di Jalan Sibolga-Barus, di KM 26,5 Desa Kolang Nauli Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapteng, Sumatera Utara.

Dua orang tewas dan 2 lainnya luka-luka dalam kejadian itu.

Menurut Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi melalui Kapolsek Kolang AKP Pariaman Butarbutar kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut.

Di mana kedua truk ini melaju dari arah yang sama yakni dari arah Sorkam menuju Kota Sibolga, namun terjadi kecelakaan saat truk pengangkut batang pohon pinang berupaya mendahului truk CPO di jalan lurus dan bergelombang.

“Truk Colt Diesel yang dikemudikan Benar Hasiholan Simamora berupaya mendahului mobil tangki CPO yang dikemudikan Andar Mangampu Pane. Kemudian kedua truk ini bersenggolan,” papar AKP Pariaman Butarbutar kepada wartawan, Minggu (1/4/2018)

Akibatnya, truk Colt Diesel pengangkut batang pohon pinang terdorong ke depan dan terbalik ke kiri bahu jalan.

Pada saat kejadian, dua orang penumpang yang berada di atas muatan truk pengangkut batang pohon pinang bernama Liswan Marbun (42) dan Musliadi Sibarani (38) terjatuh, kemudian terhimpit batang pohon pinang dan tewas di tempat.

Sementara, Ranto Marbun (35) dan satu orang temannya yang belum diketahui namanya mengalami luka-luka.

Keempat korban adalah pekerja atau tukang muat batang kayu pohon pinang. Mereka menumpang truk ini dan bermaksud pulang ke rumahnya masing-masing di Desa Unte mungkur I, Kecamatan Kolang, Tapteng.

“Paska kejadian. Seluruh korban langsung dibawa ke Puskesmas Kolang untuk dilakukan pemeriksaan medis,” ucap Pariaman.