Home / Hukum

Rabu, 29 Juli 2020 - 14:20 WIB

2 Penipu Pengurusan SIM di Polrestabes Medan Diringkus

Medan, makobar.comSebanyak dua orang penipu modus pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Medan diringkus.

Kedua terduga pelaku penipuan dimaksud ialah Roy Aditya (31), warga Jalan HM Said, Komplek Kowilhan Blok B-19, Kecamatan Medan Timur dan  Fajar Ramadhan (29), warga Jalan Jalan HM Said Gang Haji Sirat No. 14, Kecamatan Medan Timur.

Kedua pria yang tidak memiliki pekerjaan tetap ini diringkus Polisi dari depan Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Satlantas Polrestabes Medan, Jalan Adinegoro simpang Jalan Arif Lubis, Rabu, (29/7/2020) sekitar Pukul 10.00 WIB.

Baca Juga  Gelar Perkara Kasus Dugaan Prostitusi Artis HH Digelar Malam Ini

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko yang dikonfirmasi melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar membenarkan perihal tersebut.

“Benar. Kedua tersangka ini melakukan penipuan modus pengurusan SIM terhadap tiga orang korban di Satlantas Polrestabes Medan pada hari Senin, 27 Juli 2020,” ujar AKBP Sonny.

Setelah diamankan, lanjut dijelaskan Kasatlantas, pihaknya langsung menghubungi korban untuk mengklarifikasi kasus dugaan penipuan tersebut.

“Sedangkan kedua terduga penipu tersebut saat ini telah diboyong ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPKT) Polrestabes Medan untuk proses lebih lanjut,” jelasnya.

Baca Juga  Kapolres Tanjungbalai Pimpin Pembagian 2000 Masker

Guna menghindari kejadian serupa terulang, kata orang nomor satu di Satlantas Polrestabes Medan ini, warga diimbau untuk menghindari calo dan berhubungan langsung dengan petugas pelayanan di Satpas Satlantas Polrestabes Medan.

“Nah, untuk langkah-langkah antisipasi penipuan di seputaran Satpas, kita membuat imbauan tetap selama pelayanan dan memajang tulisan awas calo sekaligus melaksanakan patroli gabungan personil Satpas dan Provos serta menempatkan personel Provos di luar Satpas untuk pengawasan,” pungkasnya. (mc/Jam)

Share :

Baca Juga

Hukum

David Pencuri Bra di Tanjungbalai Diringkus Polisi

Hukum

Polsek Sunggal Ringkus 2 dari 4 Pencuri Sepeda

Hukum

Satlantas Polrestabes Medan Tilang 1.619 Pengendara

Hukum

Pelaku Perampokan Komisioner Panwaslu Belawan di Dor Polisi
Rekrutmen Karyawan Telkomsel Diperketat

Hukum

Rekrutmen Karyawan Telkomsel Diperketat 

Hukum

Eks Napi Asimilasi Ditangkap Tekab Tanjungbalai

Hukum

Polsek Medan Baru Ringkus PNS Rutan Tanjunggusta

Entertainment

Ketahuan Simpan Sabu di Rumah, Artis Catherine Wilson Dijebloskan ke Sel