Berita Medan – Peserta yang lulus pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2018 di Universitas Medan (Unimed) berjumlah 1513 orang. Hal itu, diungkapkan Kepala Humas Unimed, Muhammad Surip‎ kepada wartawan, Selasa (17/4/2018) petang.
“Yang lulus SNMPTN untuk 49 Program Studi (Prodi) strata 1 di Unimed. Untuk melihat pengumuman silakan lihat di website Unimed dan SNMPTN,” ucap Muhammad Surip.
Surip mengatakan kepada seluruh calon mahasiswa yang lulus SNMPTN untuk segera melakukan daftar ulang melalui website tersebut.”Sedangkan, Unimed juga menyiapkan tim daftar ulang langsung ke Unimed,” tutur Surip.
Selanjutnya, peserta lulus SNMPTN di Unied untuk menyerah berkas yang diminta dan membayar uang kuliah tunggal. Surip mengungkapkan untuk melihat dan melengkapi syarat selanjutnya melihat dari website yang ada.
“Bila dinyatakan lulus SNMPTN, agar tidak mengikuti kembali SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Kalau tetap mengikuti SBMPTN, akan gugur secara otomatis SNMPTNnya. Ini sudah menjadi prestasi juga,” tandasnya.
Untuk diketahui, SNMPTN tahun 2018 di Universitas Medan (Unimed) jumlah pendaftar 31.737 siswa kelas 3 SMA/MA/SMK. (mc/abg)