14 Rumah Semi Permanen di Simalungun Ludes Terbakar
Seorang warga membuka bagian onderdil sepeda motor di puing-puing kebakaran. Sebanyak 14 rumah terbakar di Nagori (Desa) Sibuntuon, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun. (Foto Antaranews Sumut/Waristo)

Berita Simalungun – Sebanyak 14 unit rumah semi permanen di belakang pekan Nagori (Desa) Sibuntuon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, terbakar, Selasa (7/8/2018) malam.

Keluarga yang terdampak kebakaran dan masyarakat setempat, Rabu, gotong royong membersihkan puing-puing dan mengumpulkan material yang masih bisa dimanfaatkan.

Pangulu (Kepala Desa) Sibuntuon Kecamatan Dolok Pardamean, Maruli Silalahi menjelaskan, titik api diduga berasal dari bagian dapur milik Harapan Silalahi.

Kobaran api dengan cepat menjalar ke rumah lainnya yang kebanyakan bermaterial kayu, apalagi saat itu angin kencang melanda.

Baca Juga : Seorang Begal Driver Grab Bike Nyaris Tewas Dihajar Warga

Rumah milik Harapan Silalahi (40), Muhadi Saragih (42), Laut Sianipar (73), Ojak Situmorang (38), Ambarita Manik (43), Tuminah (70), Tonni Purba (39), Bistok Sidauruk (42), Rahot Parulian Simbolon (44), Munah (39), Ana Zega (41), dan Herlina Purba (40), hangus terbakar.

Sementara itu, kantor desa turut terbakar di bagian atap dan rumah Namitra Purba (44), kondisi rusak ringan.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran yang diperkirakan kerugiannya mencapai Rp 880 juta.

Para terdampak kebakaran berharap perhatian dan bantuan dari Pemerintah daerah untuk membangun rumah tinggal, supaya bisa dihuni secepatnya.

“Harta kami tidak terselamatkan, kami sudah tidak punya apa-apa,” ucap Bistok. (mc/min/Antara)