Ini Dia Alasan Djarot Tinggal Dekat Kantor Gubernur
Kebersamaan antara pasangan calon gubernur Sumut, Djarot-Sihar bersama tokoh masyarakat Syamsul Arifin pada acara memasuki rumah baru Djarot Saiful Hidayat di Jalan Kartini, Medan, Kamis (1/3).

Berita Medan – Mantan Gubernur Sumatera Utara Syamsul Arifin membantah akan terjun mencalonkan diri menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Tak cuma menjadi anggota DPD, jabatan politik lainnya yang memungkinkan untuk didapatkan juga tidak menarik minat mantan Bupati Langkat tersebut.

“Aku lebih memikirkan kesehatanku…,” katanya ketika dikonfirmasi seusai mengikuti rapat paripurna DPRD Sumut terkait perayaan HUT ke-70 Provinsi Sumatera Utara, Senin (16/4/2018).

Syamsul yang pernah menjadi pesakitan Komisi Pemberantasan Korupsi akibat dituduh menggelapkan APBD Langkat mengaku tidak sedikit warga Sumut yang mendorongnya agar mencalonkan diri menjadi anggota DPD. Namun tidak diturutinya.

Sebagaimana informasi yang beredar, Syamsul disebutkan berniat menjadi anggota DPD. Hal itu mengingat begitu banyaknya pendukung atau simpatisannya yang menyebar di berbagai daerah di Sumut. Atas dasar itu dia pernah hendak mencalonkan diri menjadi Gubernur Sumut dari jalur perseorangan atau independen.

“Saya sekarang ini sibuk mengajak orang supaya datang ke TPS pada 27 Juni menggunakan hak pilihnya memilih Gubernur. Biar jangan percuma dana Pilgubsu yang besarnya Rp 1,4 triliun itu,” katanya.

Mengakhiri percakapan, Syamsul kembali mengingatkan petunjuknya tentang cara mencoblos di TPS.

“Satu datang, dua cucuk, tiga pulang,” ujarnya.