Presiden Jokowi Direncanakan Buka Munas IV Forhati Di Medan
Koordinator Presidium Forhati Sumut Drg Sulfia Dewi Rambe (kanan) didampingi Presidium Fauziah, SH (kiri) di Hotel Santika Medan Selasa (14/11).

makobar.com – Munas ke IV Forum Alumni HMI Wati (Forhati) yang digelar di Hotel Santika Medan Jumat (17/11), rencananya akan dibuka Presiden RI Joko Widodo dan ditutup oleh Wapres Jusuf Kalla (JK), Minggu (19/11/2017).

Koordinator Presidium Forhati Sumut Drg Sulfia Dewi Rambe mengatakan hal itu kepada wartawan di Hotel Santika Medan Selasa (14/11) didampingi Presidium Fauziah, SH.

Sulfia mengatakan Forhati selama ini memfokuskan bidang pendidikan, ekonomi dan kesehatan, namun disebabkan masih kurangnya daya baca bagi anak anak maka Forhati lebih mengutamakan pendidikan.

Terkait Penentuan Harga Gas Industri di Area Medan, KPPU Medan Putuskan PGN Bersalah, Denda Rp 9,9 Miliar

“Kebetulan tahun ini Medan tuan rumah Munas Forhati ke IV,” katanya.

Pada Munas ke IV ini ada tiga agenda yang diusung yakni program kerja, memilih ketua (Presidium) dan evaluasi kerja. Sejumlah calon Presidium Forhati 2017-2022 mencuat antara lain Hanifah (Isteri Fery Mursidan Baldan), I’in dan Luli Barlin.

Munas dibuka pada tanggal 17 Nopember 2017 di hotel Santika, dan tanggal 18 Nopember Forhati memberikan buku bacaan senilai Rp. 20 juta ke Madrasah Al Hidayah, kemudian di tanggal 19 Nopember diadakan jalan sehat sekaligus launching mobil pintar di Istana Maimon.

Sulfia menambahkan Forhati yang mulai aktif dari tahun 2005 ini adalah organisasi yang membidangi khusus perempuan sebab perempuan selama ini banyak yang mempunyai masalah namun tidak terselesaikan dengan baik.

“Kita dibawah naungan KAHMI, sama sama alumni HMI, namun lebih mengarah kepada urusan perempuan, sehingga pendidikan kesehatan maupun ekonomi kita rangkul untuk menjadi yang lebih baik lagi,”ujarnya.

Selain itu, selama Forhati berdiri telah banyak melakukan kegiatan yang menyangkut ummat, seperti melakukan kegiatan pojok baca.

Tim Kuasa Hukum PGN : Putusan KPPU Jadi Preseden Buruk Bagi Bisnis BUMN

“Jadi jika kami lihat ada tempat yang ramai kami menggelar pojok baca, biasanya di Biro Rektor USU, di taman-taman atau di sudut- sudut sekolah, gunanya untuk mencerdaskan bangsa,” ujarnya.

Untuk Munas mendatang, akan ada 5 calon Presidium Nasional. Dengan masa kerja tahun 2017 hingga 2022 mendatang.

“Kita sebagai orang Sumut sangat bangga dijadikan tuan rumah untuk Munas ini, dan diharapkan program program kerja Forhati berjalan dengan baik,”ujarnya.

Sementara itu, Kordinator Acara, Fauziah yang akrab disapa Ivo mengatakan acara ini akan dihadiri sekitar 200 orang dari 28 Majelis Wilayah, 83 Majelis Daerah, termasuk 12 Majelis Daerah di Sumut, ditambah pengurus nasional, pengurus wilayah dan panitia.

“Kita targetkan peserta yang sekaligus anggota Forhati seluruh Indonesia,” kata Ivo.