Pemprovsu Beri Peluang Kepada Tiongkok Untuk Investasi di Nias
Kunjugan Konsul Jenderal (Konjen) Tiongkok Sun Ang yang datang bersama Consul for Economic and Commercial office, Mr. Liu Weigou dan Vice Consul and Interpreter for Administrativ, Ms. Chang Xiaozhu, yang menemui Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Nurhajizah Marpaung, Selasa (14/11) di ruang kerja Wagubsu.

makobar.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) kembali membuka peluang pada Tiongkok untuk berinvestasi di Sumatera Utara (Sumut). Investasi itu dibuka untuk Kabupaten Nias. Diketahui Pemprovsu akan mengembangkan Bandar Udara Binaka yang merupakan Bandar Udara di Kabupaten Nias.

Informasi ini diperoleh usai kunjugan Konsul Jenderal (Konjen) Tiongkok Sun Ang yang datang bersama Consul for Economic and Commercial office, Mr. Liu Weigou dan Vice Consul and Interpreter for Administrativ, Ms. Chang Xiaozhu, yang menemui Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Nurhajizah Marpaung, Selasa (14/11) di ruang kerja Wagubsu.

Ananda Sukarlan Walk Out, Traveloka Kena Uninstall ?

“Kenapa Nias, karena potensi laut dan wisatanya cukup indah namun belum tersentuh,” sebut Nurhajizah.

“Perlu dikembangkan untuk meningkatkan kunjungan wisata domestik maupun internasional ke daerah tersebut,” kata Nurhajizah.

Menanggapi tawaran tersebut Konjen Tiongkok Sun Ang mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan survei ke daerah tersebut. Karena sebelumnya pihak Tiongkok telah melakukan survei di beberapa daerah di Provinsi Sumatera Utara.

“Walk Out” Saat Anies Baswedan Pidato, Muhammadiyah: Ananda Gambarkan Sikap Intoleran

“Kabupaten Nias kami sudah pernah dengar, namun belum pernah kesana,” katanya.

Untuk itu pihaknya mengharapkan untuk dapat memperoleh informasi yang ada terkait potensi yang ada di kabupaten Nias. Disampaikannya bahwa pihak Tiongkok datang ke Provinsi Sumatera Utara adalah untuk membicarakan dan berdiskusi tentang bidang apa-apa saja yang dapat dikerjasamakan dan berinvestasi.

“Diharapkan Ibu Wagubsu dapat memberikan informasi agar nantinya pihak Tiongkok menyampaikan dan dapat mengajak para pengusaha dari Tiongkok untuk berinvestasi,” ujar Sun Ang.

BAGIKAN