'Unik' Operasi Zebra, Polisi Menggunakan Kostum Super Hero.. (mc/ist)
'Unik' Operasi Zebra, Polisi Menggunakan Kostum Super Hero.. (mc/ist)

makobar.com – Ada yang berbeda saat Operasi Zebra di Grobogan, Jawa Tengah. Selain polisi, muncul Batman dan Ksatria Baja Hitam. Ngapain ya mereka?

Foto-foto Batman, Ksatria Baja Hitam, dan Stormtrooper saat Operasi Zebra ini diunggah oleh Satlantas Polres Grobogan di Instagram, Kamis (2/11/2017). Ada foto saat Ksatria Baja Hitam mengecek surat-surat pengendara motor, ada pula momen saat Stormtrooper ikut mengawasi pengendara yang kena tilang.

Baca Juga : Seorang Pengemudi Nekat Menerobos Tim Gabungan Operasi Zebra

Kehadiran para superhero ini juga tak dilewatkan oleh warga. Mereka asyik diajak berfoto bareng.

Dikutip dari situs resmi Polres Grobogan, para superhero itu sebenarnya adalah polisi yang memakai kostum. Ide ini tercipta dengan tujuan para pengendara tidak takut diperiksa terkait surat-surat kelengkapannya. Selain itu, dengan menggunakan kostum superhero, para petugas terlihat humoris tapi tetap humanis kepada masyarakat.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Turjawali Polres Grobogan, Ipda Tri Afandi. Ipda Tri Afandi mengatakan kegiatan ini bertujuan mengimbau pengendara agar melengkapi dokumen-dokumen ketika bepergian.

Baca Juga : TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP Kota Medan, Siap Gelar Operasi Zebra

“Termasuk bagi pengemudi kenderaan bermotor yang melanggar rambu-rambu, melawan arus, khususnya melanggar rambu larangan parkir, terurainya kemacetan, dan ketertiban lalu lintas. ” ujar Ipda Tri Afandi. (mc/min) 

Jadilah yang Pertama