Djajang Nurjaman Loloskan PSMS ke Liga 1
Djajang Nurjaman Loloskan PSMS ke Liga 1
makobar.com – Laga Ujicoba Terakhir, ‘Ayam Kinantan’ Ditahan Imbang Gumarang FC

Medan – PSMS Medan harus puas ditahan imbang 1-1 atas Gumarang FC, pada laga uji coba di Lapangan Klambir V, Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang. Uji coba merupakan salah satu persiapan tim sebelum berlaga di turnamen pra musim piala presiden 2018, yang dimulai 16 Januari.

Menurunkan pemain seperti Yongki Aribowo, M. Roby, Khoiril, Abdul Rohim, hingga Legimin Raharjo, skuad Djajang Nurjaman ini mendominasi jalannya pertandingan, sejak peluit awal dibunyikan. Selama 15 menit babak pertama, PSMS yang lebih banyak menciptakan peluang dibandingkan lawan. Namun upaya tersebut belum mampu berbuah gol. Menit ke-20, peluang emas Choiril Hidayat melalui tandukkan, masih mampu ditepis penjaga gawang Gumarang, Guntur Pranata.

BACA JUGA: Ini Dia Sosok Manager Baru PSMS Medan

Keasikan menyerang PSMS malah kebobolan. Di menit ke-35, Gumarang mampu mencetak gol melalui Adi Yahya lewat aksi solorannya melalui skema serangan balik dan mampu memperdaya penjaga gawang PSMS, Abdul Rohim. 1-0 Gumarang memimpin hingga jeda.

Memasuki babak kedua, coach Djajang menurunkan Gusti Sandria dan pemain asing Gulom Urunov untuk menambah daya gedor PSMS. Alhasil, menit ke-68 PSMS berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 , berkat gol bunuh diri pemain belakang Gumarang, Zulkifli. Bermula dari serangan dari sisi kiri bertahan lawan, Frets Butuan yang mengumpan bola ke depan gawang ditanduk pemain bertahan Gumarang, namun tandukannya malah mengarah ke dalam jala Guntur.

Usai menyamakan kedudukan, PSMS terus menggempur lini pertahanan lawan. Peluang emas tercipta pada menit 82. Namun, sundulan Yongki yang menerima umpan Fredyan masih menyamping di sisi kanan gawang. Hingga peluit panjang ditiupkan, skor tetap 1-1.

Pelatih PSMS, Djajang Nurdjaman (Djanur) mengatakan, sebenarnya skuat tim sudah mampu mengurung pertahanan tim lawan sepanjang laga. Namun, menurut Djanur serangan tim terlihat kurang menggigit. Djanur tentu akan tetap mengevaluasi segala kekurangan sebelum berangkat ke Bandung.

“Kelemahan di pertandingan hari ini ada di lini depan ya. Kelihatan banget. Memang kita belum bisa menurunkan sosok striker yang kita miliki dan diharapkan. Tapi, Sadney belum bisa saya turunkan hari ini. Karena dia baru latihan pagi tadi untuk mengembalikan kondisi fisik dulu. Mungkin kalo ada dia, ada perubahan.” jelasnya.

Namun, dikatakan Djanur dua pemain asing mereka, Sadney Urikhob dan Reinaldo Lobo akan di turunkan pada ujicoba terakhir.

Disatu sisi, Djanur cukup puas dengan penampilan pemain anyar, Antoni Putro Nugroho yang baru didatangkan dari Bhayangkara FC. “Anthoni baru datang tadi malam, dan pagi tadi baru latihan kecil – kecil saja. Tapi, dia menunjukkan ada sinyal bisa membantu kita.” akui Djanur.

“Urunov cukup sampai hari ini, karena dia memang tidak memenuhi ekspektasi saya. Jadi, besok dia (Urunov) akan kami kembali kan begitu juga dengan Diakite sama berangkat ke Jakarta,” ucap Djanur.

Dengan terdepaknya Gulom Urunov, maka PSMS masih memiliki jatah dua pemain asing lagi. Namun, Djanur enggan membeberkan kedua nama pemain asing yang bakal direkrut. Meski, Djanur memastikan keduanya akan langsung dikontrak oleh manajemen.

“Belum bisa saya sebut, tapi dua-duanya sudah ada. Pemain Asia satu, dan non Asia satu. Termasuk sebelum berangkat ke Bandung, mereka akan berangkat sama kita bareng,” jelasnya.[mc/min]