makobar.com – Dua Kali Merampok, Pria Pengangguran Ini Diseret ‘Kerangkeng’

Medan – Seorang pria tak berkutik saat digulung oleh jajaran petugas Reskrim Polsek Belawan Pada Jumat (17/1/2018) sore.

Pria pengangguran ini diseret ke ‘kerangkeng’ oleh polisi lantaran melakukan tindakan pencurian dengan kekerasan dengan cara menodong korbannya Juliani (21) dan Muhammad Arihusni Lubis.

Ceritanya, (6/1/2018) korban pertama (Juliani-red) dirampok tersangka di dalam angkot saat hendak pulang ke rumah di Simpang Sicanang.

BACA JUGA: Diduga Hendak Melarikan Diri, Terduga Pelaku Pembunuhan Sekeluarga di Aceh Ditangkap di KNIA

Selanjutnya (9/1/2018) tersangka merampok korban kedua (Muh. Arihusni Lubis-red) saat menerima telepon di Jalan Pulau Ambon.

Akibatnya korban masing-masing mengalami kerugian 1 unit sepeda motor Honda Supra Fit BK 3506 UB dan 1 unit HP Iphone 7 plus.

Kanit Reskrim Polsek Belawan Iptu B. Sebayang Menyampaikan, bahwa pelaku pencuri ini memiliki mobilitas yang tinggi. Dalam seminggu, lanjut Sebayang, pelaku ini bisa mencuri sebanyak 2 kali di wilayah Medan Belawan.

“Pelaku yang berhasil ditangkap yakni Mulyono alias Ono (37) warga Kampung Kurnia Lingkungan VII Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan. Pelaku ditangkap atas laporan korbannya masing-masing,” ujar Kanit Reskrim Iptu B. Sebayang.

Dari tangan tersangka, lanjut Sebayang kita berhasil menyita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Supra Fit BK 3506 UB.

“Tersangka sudah kita tahan dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” demikian Kanit Reskrim .(mc/Ameq)