10.000 ton Beras Segera Dilayarkan Kapal Kemanusiaan ACT Ke Palestina
makobar.com – 10.000 ton Beras Segera Dilayarkan Kapal Kemanusiaan ACT Ke Palestina

MEDAN – Konflik Palestina-Israel kembali memanas setelah pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengklaim secara sepihak bahwa ibukota Israel adalah Palestina.

Kondisi ini memicu konsolidasi filantropi yang kuat dari rakyat Indonesia. Bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina. 10.000 ton beras akan disalurkan dalam Program Kapal Kemanusiaan ACT.

Bantuan pangan menjadi prioritas ACT untuk masyarakat Palestina, pangan menjadi kebutuhan pokok yang mendesak.

Pasang surut tindakan represif sepihak oleh Israel baik langsung maupun melalui lobi zionisme dari tahun ke tahun semakin memperburuk kondisi Palestina.

Baca Juga : Gadis Remaja Palestina Penampar Tentara Israel Dikenai 12 Dakwaan

Populasi Gaza yang saat ini berkisar kurang lebih 2 juta penduduk, dimana lebih dari 80 persen warganya hidup dalam kesulitan ekonomi, termasuk pangan. Mereka hidup serba terbatas dan sangat membutuhkan bantuan dari dunia internasional.

Senior partnership ACT, Rinaldi Tambunan menyampaikan. Kapal Kemanusiaan palestina (KKP) merupakan sekuel kolaboratif masyarakat, pelaku usaha, dan relawan kemanusiaan. Seperti dua kapal kemanusiaan yang telah mengirimkan bantuan pangan untuk korban kelaparan di Afrika dan pengungsi Rohingya di Bangladesh.

KKP melibatkan Ikhtiar besar Bangsa Indonesia. Perbedaan dari proyek KK sebelumnya adalah KKP telah membangkitkan kepedulian Global.

KKP menjadi piranti pemersatu bangsa merdeka, berdaulat untuk mendorong kemerdekaan Palestina.

Sebelum memberangkatkan Kapal Kemanusiaan yang mengangkut 10.000 ton bantuan pangan, ACT telah terlebih dahulu menyalurkan bantuan langsung kepada warga Palestina yang tak lelah membela tanah air mereka.(mc/npp)