Spesialis Rumah Kosong Diringkus Polisi
kedua tersangka pencurian rumah saat diamankan di Mapolres Pelabuhan Belawan. (Foto/Ameq)
makobar.com – Spesialis Rumah Kosong Diringkus Polisi

Medan – Jajaran Unit Reskrim Polres Pelabuhan Belawan berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian yang terjadi pada 04 Januari 2018 di kediaman Rima Novita Jalan Benteng No. 46 Dusun VIII kelurahan Helvetia Kecamatan Labuhan Deli.

Kedua pelaku diketahui bernama Muhammad Fazri (26) warga Jalan Perwira II No.5 Kelurahan Pulo Brayan Kecamatan Medan Timur dan Doni Ivan Damanik (43) warga Marelan Raya Gg. Rasmi Lingkungan XI Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit TV, 6 kotak tupperware, 1 unit blander dan 1 unit panggangan roti listrik.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Yayang Rizki Pratama ketika dikonfirmasi pada Kamis (11/1/2018) membenarkan hal tersebut.

Dikatakan dia, penangkapan kedua pelaku ini berawal dari laporan korban yang mana kedua pelaku melakukan aksinya dengan cara masuk kedalam rumah yang dalam keadaan kosong.

“Berbekal laporan korban, Unit Reskrim langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan kedua pelaku di Jalan Panitera Kel. Tanjung Mulia persisnya di dalam kedai, Rabu (10/1/2018) sekitar pukul 22.30 WIB,” kata Yayang kepada makobar.com

Saat diinterogasi, kedua pelaku mengaku nekat melakukan aksi tersebut dengan bersama -sama.

Baca Juga :

“Jadi dari keterangan kedua pelaku, mereka mengaku ada melakukan pencurian tersebut,” katanya.

Saat ini, kata Yayang, kedua pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Pelabuhan Belawan guna proses lebih lanjut.

“Kedua pelaku sudah kita tahan. Akibat perbuatannya kedua pelaku kami jerat pasal 363 KHUP dengan ancaman kurungan maksimal 5 tahun penjara,” demikian Kasat Reskrim. (mc/Ameq)