makobar.com – Karangan Bunga Buat Tengku Erry Banjiri Kantor Gubsu

Medan – Karangan bunga ucapan simpati kepada Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi membanjiri kawasan Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Kamis (11/1/2018).

Karangan bunga berisi simpati atas kegagalan Erry mencalonkan diri sebagai gubernur di Pilgub Sumut 2018.

Banjir karangan bunga ini diketahui mulai mengalir sejak Rabu malam, seiring KPU Sumut menutup proses pendaftaran bakal Paslon cagub dan cawagub dan Erry sang petahana dipastikan tidak maju sebagai cagub karena tak punya dukungan parpol.

Sutikno, seorang anggota Satpol PP menuturkan, mereka sudah melihat karangan bunga sejak mereka mulai masuk pagi ini. “Tadi malamlah, kami masuk pagi ini sudah begini,” kata Sutikno.

Ia tidak mengetahui siapa pengirim ratusan karangan bunga ini. Mereka yang bertugas di bagian depan kantor hanya terlihat memperhatikan setiap ada pemasang karangan bunga. Karangan bunga tersebut dipasang di pekarangan dalam, sisi kanan dan kiri kantor hingga bagian depan kantor yang merupakan jalan untuk kota.

Baca Juga :

Banjir karangan bunga ini mirip dengan yang terjadi ketika Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat kalah di Pilgub DKI 2017.

Tiga bakal Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur telah diterima pendaftarannya oleh KPU yakni pasangan Edi Rahmayadi-Musa Rajekshah, yang didukung Golkar, Gerindra, Hanura, PKS, PAN dan Nasdem. Lalu JR Saragih-Ance Selian yang diusung Demokrat, PKB dan PKPI serta pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang diusung PDIP dan PPP. Sementara Erry, tak mendapat dukungan parpol sehingga tidak mencalonkan diri.