makobar.com-Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mendeklarasikan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Ijeck) sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara pada Pilgub Sumut 2018, di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu (7/12/2018).

Dalam pidato politiknya, Prabowo mengajak seluruh rakyat Sumatera Utara untuk memilih Edy-Ijeck pada pemungutan suara 27 Juni 2018.

Prabowo mengatakan, Edy adalah salah satu putra terbaik Sumatera Utara, sehingga pantas didukung untuk maju menjadi calon gubernur dan wakil gubenur.

“Ketika masih muda, beliau sudah menunjukkan semangat, dedikasi, keberanian di lapangan. Lulusan TNI yang terbaik karena itu saya tidak ragu mendukungnya,” kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, ia siap untuk datang kembali ke Sumut mengkampanyekan Edy-Ijeck.

“Sekarang ini bangsa kita mmbutuhkan kepemimpinan yang bersih. Kita butuh pemimpin yang tegas yang mampu memimpin dengan sebaik-baiknya. Saya instruksikan kepad seluruh jajaran Gerindra, untuk benar-benar turun ke desa-desa, ke kampung-kampung untuk benar-benar bekerja di tengah-tengah rakyat, bahwa kita butuh Edy-Ijeck,” tegasnya.

Setelah itu, Prabowo kemudian meminta Edy-Ijeck bernyanyi menghibur pendukungnya. “Bagaimana kalau kita dengar pak Edy menyanyi? Sesekali Panglima Kostrad diperintah. Mumpung belum jadi gubernur kami perintah beliau untuk nyanyi. Kalau kalian dengar orasi sudah biasa. Gubernur kalian harus bisa nyanyi,” kata Prabowo.

Edy pun dengan segera mengambil mik. Ia kemudian menyanyikan lagu berjudul ‘Tuhan’ yang dipopulerkan Bimbo. Tidak sampai disitu, Edy bersama Ijeck, dan Ketua Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu lanjut menyanyikan lagu ‘Anak Medan’.

Suasana pun meriah. Para pendukung pun berjoget di tengah terik matahari siang. Sebelum Prabowo menyampaikan pidatonya, berturut seluruh parpol pendukung menyampaikan pidato politiknya. Edy-Ijeck didukung Gerindra, Golkar, PKS, Nasdem dan PAN.

Dari Golkar, hadir Ketum Airlangga Hartarto, hadir juga Presiden PKS Shohibul Iman, Sekjen PAN Eddy Soeparno. Sementara dari Nasdem tampak hadir anggota DPR RI Ali Umri.[mbc]