makobar.com-DPP Partai Demokrat dipastikan akan mengumumkan dukungan kepada 17 calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada sore ini. Hal ini sekaligus memberi penjelasan atas banyaknya rumor terkait dukungan Demokrat, termasuk di Pilgub Sumut.

“Sore ini pukul 16.00 WIB,” kata Sekjen DPP Demokrat Hinca Panjaitan kepada redaksi, Minggu (7/1/2018) pagi.

Hinca menyebut ada 17 cagub dan cawagub yang rencananya akan diumumkan Demokrat dalam kesempatan tersebut.

Sementara itu, jelang pengumuman Cagub dan Cawagub Demokrat, muncul berbagai rumor terkait dukungan Demokrat. Di Pilgub Sumut. Ada dua tokoh sentral yang terus dikaitkan sebagai cagub Demokrat, yakni Tengku Erry Nuradi dan JR Saragih.

Dalam pesan berantai di WhatsApp Group wartawan, ada muncul undangan konferensi pers yang tertulis dari DPP terkait pengumuman pada pukul 16.00 ini. Undangan itu juga menyebutkan bahwa Demokrat memutuskan mendukung Tengku Erry Nuradi dan Ance Selian sebagai cagub dan Cawagub di Pilgub 2018.

Sementara itu juga marak beredar foto Surat Keputusan (SK) DPP Demokrat dalam form B1KWK yang ditandatangani Ketum SBY dan Sekjen Hinca Panjaitan. Dalam SK tersebut, Demokrat memutuskan mendukung JR Saragih-Ance Selian sebagai cagub dan cawagub.

“Pers saja yang berspekulasi mengubah-ubah itu. SK penetapan Pak JR berpasangan dengan Ance dengan tanda tangan basah oleh SBY sudah dibuat. SK-nya sudah ada di tangan kami,” kata Ketua Bidang Organisasi, Kader dan Keanggotaan DPD Demokrat Sumut, Ronald Naibaho.