Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara yang juga Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi (kanan) bersama bakal Calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (kiri) berpose saat menghadiri acara Konsolidasi Pasangan Calon Kepala Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jakarta, Kamis (4/1).
Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara yang juga Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi (kanan) bersama bakal Calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (kiri) berpose saat menghadiri acara Konsolidasi Pasangan Calon Kepala Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jakarta, Kamis (4/1). Dalam acara yang dihadiri delapan pasang Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur, 45 Calon Walikota dan Wakil Walikota sera 16 Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut guna mempersiapkan diri jelang Pilkada 2018 sekaligus ikrar pemenangan Calon Kepala Daerah yang diusung PKS. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww/18.

makobar.com-Partai pendukung akan mendeklarasikan pencalonan pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (Ijeck) di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu (7/12/2018).

Pada deklarasi itu, 2 ketua umum partai pendukung, yakni Prabowo Subianto (Gerindra), Zulkifli Hasan (PAN) dan Sohibul Imam (PKS) akan hadir. Sedangkan dua pimpinan partai pendukung lainnya, Golkar dan Nasdem, belum dipastikan hadir.

“Pak Prabowo (Gerindra), Zulkifli Hasan (PAN) dan Sohibul Imam (PKS) sudah confirm akan hadir, yang lainnya belum tahu. Bersama 50.000 massa pendukung, mereka akan menghadiri deklarasi dukungan kepada Pak Edy dan Ijeck sebagai pasangan calon Gubernur Sumut dan wakil,” kata Sekretaris DPW PKS Abdul Rohim Siregar.

PAN, PKS, Gerindra, Golkar dan Nasdem, disebutkan akan menghadirkan masing-masing kadernya di Lapangan Merdeka sebagai bentuk dukungan riil kepada Edy – Ijeck.

Sementara itu guna penyelenggaraan deklarasi Edy – Ijeck, Rumah Juang yang merupakan salah satu komunitas pendukung yang bertugas penyelenggara deklarasi terlihat sibuk melakukan berbagai persiapan di sekretariatnya di Jalan Sisingamangaraja Medan.

“Sori ya bang, kami lagi sibuk kali mempersiapkan acara deklarasi besok,” kata pengelola Rumah Juang, Ikhwan Ritonga, ketika diminta kesediaannya diwawancarai.[mbc]