makobar-Berseliwerannya sejumlah isu yang menyebutkan Gubernur Sumatera Utara incumbent Erry Nuradi akan dipasangkan dengan pengusaha Sihar Sitorus pada Pilgubsu mendatang oleh Partai Demokrat yang berkoalisi dengan PKB dan PKPI. Namun, Demokrat menyatakan informasi itu tidak benar.

“Pers saja yang berspekulasi mengubah-ubah itu. SK penetapan Pak JR berpasangan dengan Ance dengan tanda tangan basah oleh SBY sudah dibuat. SK-nya sudah ada di tangan kami,” kata Ketua Bidang Organisasi, Kader dan Keanggotaan DPD Demokrat Sumut, Ronald Naibaho kepada wartawan melalui sambungan telepon, Minggu (7/1/2018).

Kata Ronald, penetapan JR dan Ance hanya tinggal menunggu pengumuman yang akan dilangsungkan sore nanti, pukul 16.00 WIB. Pengumuman akan dipimpin langsung Ketua Umum DPP Demokrat di Wisma Proklamasi (Menteng, Jakarta Pusat).

“Belum tahu apakah nanti Pak Ance beserta pimpinan PKB dan PKPI yang akan berkoalisi dengan Demokrat ikut hadir atau tidak,” papar Ronald.

Jopinus Ramli (JR) Saragih hingga kini masih menjabat Bupati Simalungun yang sudah menjabat selama dua periode. Ance Selian adalah Ketua DPW PKB Sumut. Total Demokrat ditambah PKB dan PKPI memiliki 20 kursi di DPRD Sumut. Jumlah tersebut sudah memenuhi ketentuan diusung sebagai pasangan calon Gubernur Sumatera Utara.[mbc]