makobar.com – PKS Bilang Ini Ibadah dan Cita-cita Saat Kukuhkan Timses Edy-Ijek

MEDAN – Tim Sukses Edy-Ijek akhirnya dikukuhkan setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendeklarasikan dan mengukuhkan Tim Pemenangan Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah untuk Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

Tim tersebut dilantik Koordinator Wilayah Daerah Sumbagut DPP PKS Hermanto di satu hotel yang berada di Kota Medan, Sabtu (6/1/2018) malam.

Dalam deklarasi tersebut, Ketua DPW PKS Sumut Muhammad Hafez dipercaya dan diangkat menjadi Koordinator Tim Pemenangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah alias Ijeck untuk tingkat provinsi.

Dalam pelantikan tersebut, Koordinator Wilayah Daerah Sumbagut DPP PKS Hermanto mengatakan, seluruh tim dan kader PKS harus benar-benar serius untuk memenangkan pasangan Edy-Ijeck.

Baca Juga

Kemenangan tersebut bukan hanya berkaitan dengan politik, tetapi untuk tujuan lebih besar dalam menyejahterakan masyarakat. “Jadi, ini tujuan bagian dari ibadah,” katanya.

Ketua DPW PKS Sumut HM Hafez yang menjadi Koordinator Pemenangan mengatakan, PKS memiliki pengalaman yang sangat bagus dalam dua penyelenggaran Pilgub di Sumut.

Dalam Pilgub Sumut pada 2008 dan 2013, PKS mampu meraih kemenangan dan menjadikan kadernya sebagai pemimpin di daerah itu.

Karena itu, pihaknya mengajak seluruh kader PKS untuk membangkitkan semangat kembali dalam memenangkan pasangan Edy Rahmayadi- Musa Rajekshah yang didukung PKS dalam Pilgub Sumut. Semangat dan keseriusan tersebut semakin dibutuhkan karena waktu penyelenggaraan pilgub Sumut semakin dekat. “Kita tidak ada waktu lagi untuk tidur, tidak ada lagi waktu istirahat,” katanya.

Sementara itu, bakal cagub Edy Rahmayadi mengatakan, pihaknya sangat mengetahui militansi kader PKS, terutama dalam memperjuangkan sesuatu yang sudah menjadi keyakinan.

Keinginannya menjadi cagub dalam pilkada di Sumut dengan berhenti dari kedinasan TNI lebih awal karena mengandung cita-cita lebih besar dalam memajukan provinsi tersebut.

“Kita punya cita-cita dan ini adalah ibadah,” katanya didampingi Ijeck.

Untuk memenangkan pilgub, mantan Pangkostrad tersebut menilai perlunya peningkatan elektabilitas dengan memaksimalkan jaringan hingga ke tingkat desa. Pihaknya menilai upaya tersebut semakin positif dengan jaringan PKS yang diketahui sangat militan hingga ke pedesaan.

(mc/min)