makobar.com – Ketika Camat Tak Tahu Besaran Retribusi Sampah, Konon Lagi Masyarakat

MEDAN – Miris ketika melihat seorang Camat tidak mengetahui besaran retribusi sampah yang ada di kecamatan yang ia pimpin.

Seperti halnya Camat Medan Johor Ali Hanafiah saat dihubungi makobar.com dan menanyakan tentang tarif sampah yang ada di wilayah hukumnya.

Sementara, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin melimpahkan sebahagian kewenangannya kepada Camat dalam pelaksanaan urusan pemerintah di bidang pengelolaan sampah.

Lantas kenapa hal tersebut bisa terjadi? Padahal pemindahan wewenang itu terlampir dengan jelas dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) No 73 Tanggal 29 September 2017.

Baca Juga:

Mengetahui hal tersebut, orang nomor satu di Kecamatan Medan Johor ini hanya menjawab enteng bahwa pihaknya belum menerima dan mengetahui jumlah besaran retribusi sampah dari Pemko Medan.

“Sampai saat ini tidak tahu berapa jumlah retribusi sampah dan belum ada kita terima,” kata Ali Hanafiah santai, Sabtu (5/1/2018).

Ia juga mengaku untuk persoalan tarif sampah belum ada diterima dan mandor kebersihan adalah wewenang dari Dinas Kebersihan.

“Sekali lagi saya tekankan untuk tarif sampah belum diterima dan jumlah besaran tidak tahu,” katanya sembari menutup telepon dari makobar.

(mc/ameq)