Kejam! Perusahaan di China Paksa Karyawan untuk Saling Tampar di Pesta Kantor
Dalam rekaman tersebut, terlihat karyawan perempuan yang dipaksa untuk saling menampar wajah

makobar.comKejam! Perusahaan di China Paksa Karyawan untuk Saling Tampar di Pesta Kantor

Medan – Sebuah video yang menampilkan aksi saling tampar antarkaryawan viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di China, tepatnya di sebuah perusahaan kecantikan dan perawatan kulit Nanchang Jinhuayuan Meiye.

Peristiwa tersebut bermula saat perusahaan perawatan kulit di China ini mengundang para pegawainya ke pesta perayaan akhir tahun. Bukannya mendapati pesta yang penuh suka cita, para karyawan justru dipaksa untuk saling tampar sebagai bentuk hukuman atas performa yang buruk.

Aksi tak manusiawi itu dilakukan sepanjang berlangsungnya pesta. Di depan ratusan kolega mereka, karyawan wanita yang dipasangkan masing-masing dua orang ini berlutut di atas panggung. Lebih kejamnya lagi, mereka hanya akan berhenti saat bos mereka memberi instruksi.

Baca Juga :

Cuplikan video yang diunggah di Weibo tersebut telah ditonton lebih dari 6 juta kali. Juru bicara perusahaan yang tidak disebutkan namanya membenarkan kejadian tersebut.

“Itu adalah pertunjukan untuk menambah semangat tim. Kami hanya melakukannya sekali itu,” ungkap juru bicara tersebut seperti dilansir dari Asiawire.

Pengguna media sosial di Tiongkok mengkritik hukuman atau cara perusahaan tersebut membangkitkan semangat para pekerja. Menurut warganet, itu tak ubahnya seperti mempermalukan mereka di hadapan banyak orang. Tak dijelaskan apakah kepolisian telah melakukan penyelidikan terhadap insiden tersebut. (mc/str)