3 Narapidana Lapas Binjai yang Kabur Belum Ditemukan
Ilustrasi

makobar.com3 Narapidana Lapas Binjai yang Kabur Belum Ditemukan

Medan – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Binjai, Sumatra Utara bersama Polres Binjai masih melakukan pencarian terhadap tiga narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Binjai, Sumatra Utara.

“Ketiga napi itu yakni Saifuddin (34), Roni Adianto (25), dan Suhelmi (45). Hingga saat ini petugas kita masih terus mencari,” kata Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Sumut Hermawan Yunianto di Medan, Sabtu(6/1/2018).

Kemana pun tahanan tersebut bersembunyi kata Hermawan, merupakan tugas dan tanggung jawab petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Binjai untuk dapat menemukannya.

“Ruang gerak mereka juga sudah dibatasi oleh petugas. Kami juga sudah mendapat informasi dari pihak keluarga napi dan warga masyarakat mengenai lokasi persembunyian para tahanan itu,” ungkapnya.

Baca Juga :

Seorang dari empat napi yang telah diamankan, meninggal dunia karena mengalami sakit atas nama Fahrul Azmi (35), dan ditangkap petugas Lapas di sebuah desa di Kabupaten Langkat, Jumat (29/12) malam.

“Sedangkan, tiga napi lainnya yang telah berhasil diringkus, dan dimasukkan kembali ke dalam sel Lapas Binjai, yakni Rahman (33), Rudi (33), serta Yusrizal,” Jelas Hermawan.

Sebelumnya sebanyak tujuh napi melarikan diri dari Lapas Kelas II/A Blok B Binjai, Sumut, Senin (18/12) pukul 02.00 WIB. (mc/str)