Syafii Efendi Motivator Muda
Syafii Efendi Motivator Muda

makobar.com – Syafii Efendi Motivator Muda, Pengamal Shalat Tahajjud dan Dhuha.

Siapa yang tak kenal Syafii Efendi, Motivator dan pengusaha sukses yang patut diacungi jempol. Pada usianya yang baru menginjak 26 Tahun, ketua umum Indonesia Entrepreneur Club ini mampu menjadi seorang Pembicara yang telah berkeliling Indonesia.

Beliau berjuang menebar semangat motivasi kepada para pemuda untuk menjadi pengusaha. Tidak hanya itu, Syafii Efendi juga akan menggarap Kuala Lumpur dan Singapura.

Dari hasil jerih payahnya sekarang Syafii Efendi bisa mendapatkan bayaran sekitar Rp15 juta-30 jutaan hanya mengisi acara seminar motivasi dengan durasi tiga jam. Syafii Efendi adalah sosok pekerja keras, Sejak berusia 14 tahun, Syafii Efendi mulai merintis usahanya dengan berdagang es. Maklum saja, kedua orang tuanya bena-benar menggemblengnya sejak kecil untuk bisa mandiri.

Almarhum ayahnya hanyalah seorang sopir dan ibunya penjual es. Syafii bersama kedua kakaknya memang dididik untuk mandiri. Beliau mengaku pernah berjualan es di Pantai Cermin untuk membiayai sekolahnya dan bahkan untuk membiayai kuliahnya di Politeknik Medan USU, Dia pernah juga berdagang keripik di kampus.

Pengalaman kecil yang sangat keras itulah yang memaksanya berjuang dan sukses saat sekarang ini. Dari pengalaman yang telah dilaluinya Syafii Efendi memahami bahwa untuk memulai bisnis tidak perlu pintar membuat produk dan tidak perlu modal, cukup mengetahui teknik menjualnya saja.

Dari sanalah modalnya untuk bisa belajar tentang marketing, baik di dalam maupun ke luar negeri. Pengalamannya dari berbisnis kecil-kecilan mengantarkannya memulai bisnis yang lebih besar lagi.

Berbagai pengalaman bisnisnya yang menarik itulah memicunya membagi pengalaman dengan orang lain. Syafii Effendi pun merintis karier untuk menjadi seorang trainer dengan berguru kepada Mario Teguh, Tung Desem Waringin, dan lainnya.

Untuk mengejar keinginanya menjadi trainer, Syafii belajar ke Bali, dan saya pun telah mendapatkan International Certified Tren For Trainer di Bali. Sejak saat itulah, Syafii resmi menjadi trainer dan bisa mengembangkan public speakingnya.

Sukses menjadi motivator, Syafii Efendi membuat buku. Buku pertama yang baru dicetaknya berjudul “10 Better Life with Action, 10 Langkah Sukses Muda”. Buku seharga Rp50.000 berisi 194 halaman ini sudah terjual 8.000 eksemplar. Setiap kali mengisi seminar, Syafii pasti menjual buku ini. Setiap pekan, buku ini bisa laku 2.000 eksemplar, karena memang hampir setiap pekan syafii memiliki jadwal mengisi seminar yang diikuti ribuan peserta di berbagai kota di Indonesia.

Disisi lain dan yang paling menarik adalah ternyata Motivator muda ini adalah orang yang sangat Religius, sebagai seorang muslim beliau sangat taat Sholat Lima waktunya tidak pernah Tinggal, Dan yang paling menarik lagi syafii efendi sangat mengamalkan ibadah Sunnat.

Setiap kali Sholat Wajib Lima waktu Syafii efendi selalu melaksanakan sholat sunnat rawatibnya, dan lebih dahsyat lagi Syafii efendi rutin setiap malam mendirikan Sholat Tahajjud dan paginya mendirikan sholat Dhuha, walaupun dalam kesibukan yang luar biasa.

Baca Juga :

Jadi wajar kalau syafii efendi bertambah jaya dan bertambah kaya, karena beliau memadukan kekuatan Usaha dan Doa dengan maksimal.

Untuk para generasi muda, Syafii Efendi layak menjadi idola dan suritauladan, karena beliau seimbang antara perkataan dan perbuatan, Seminarnya layak dan wajib anda ikuti, karena dalam seminarnya banyak manfaat dan ilmu yang akan diperoleh.

Syafii Efendi adalah Sosok Pemuda Mandiri dan Sukses Zaman Now.

(Tauhid Ichyar)