makobar.com – Camat Belawan Bilang Perahu yang Diberikan Jangan Dijual

MEDAN – Untuk mempermudah nelayan dalam hal menangkap ikan, PT PLN (persero) Sektor Pembangkit Belawan memberikan bantuan perahu dan alat tangkap ikan kepada warga Belawan yang sehari-hari menangkap ikan, Rabu (3/1/2018).

Manager PLN Sektor Pembangkit Belawan Andi Makkasau mengatakan Penyerahan bantuan ini merupakan rekomendasi Camat Medan Belawan.

Ia berharap bantuan yang diberikan kepada nelayan berupa tiga unit perahu dan peralatan alat tangkap ikan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Perahu ini dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan ikan lebih banyak dan berdampak kepada peningkatan ekonomi keluarga. Bantuan ini diharapkan sangat bermanfaat bagi warga,”kata Andi Makkasau.

Ia menyatakan, bantuan yang diberikan inii bukan hanya sekedar bentuk hibah semata. Karena, sambungnya, pihaknya akan terus memantau penggunaannya dari tim Sektor Belawan.

“Jadi akan terus dipantau penggunaannya serta manfaatnya,”ujarnya.

Baca Juga:

Sementara itu, Camat Medan Belawan Ahmad mengatakan perahu yang diberikan PLN ini agar tidak dijual.

“Para nelayan harus merawat dan menjaga pemberian dengan baik dan jangan sampai nanti ketika ditanya perahu sudah rusak,”katanya.

Hal itu dikatakan Camat, karena pernah ada kejadian seperti itu. “Saya berharap kejadian serupa tidak terulang. Agar kedepannya bantuan yang lain bisa kita dapatkan lagi dari PLN,”ujarnya seraya tertawa.

Ahmad juga berpesan agar bantuan ini dimasukkan ke dalam pembukuan koperasi nelayan. Tujuannya, katanya, agar jelas sebagai aset yang mendatangkan keuntungan dan kesejahteraan bersama bagi para nelayan.

“Jadi, perahu dan alat tangkapnya itu dicatat. Kalau beroperasi bisa dapat berapa banyak ikan. Terus dicatat lagi. Agar koperasi juga semakin maju dan sejahtera bagi para nelayan,” katanya.

(mc/fun)