35 DPRD Medan Sahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Rp. 5.4 Triliun
35 DPRD Medan Sahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Rp. 5.4 Triliun

makobar.com35 DPRD Medan Sahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Rp. 5.4 Triliun.

Medan – Dari Lima Puluh anggota DPRD Medan, hanya 35 orang yang mensahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2018 sebesar Rp. 5.4 triliun.

Ketua DPRD Medan Hendri Jhon mengatakan, pengesahan APBD 2018 itu sudah sah, karena sesuai daftar hadir yang ada dari jumlah 50 orang DPRD Medan. Yang hadir pengesahan 35 dewan, jadi semuanya sudah sesuai mekanisme yang berlaku, Jumat (22/12/2017) usai acara pengesahan APBD 2018 digedung paripurna DPRD Medan.

Walikota Dzulmi Eldin
Walikota Dzulmi Eldin

Jadi semuanya tak ada masalah lagi, karena kita sudah kuorum. Semoga saja dengan anggaran yang sudah disahkan bisa disalurkan dengan baik, harapnya.

Sementara itu, Walikota Medan Dzulmi Eldin dalam sambutannya mengatakan, dengan APBD anggaran 2018 ini dapat menjadi stimulus dalam rangka perekonomian kota yang lebih progresif dan dinamis. Mampu mempercepat dan memperluas pembangunan kota dimasa mendatang.

Lanjutnya, dan prioritas dari APBD ini adalah membangun infrastruktur di kota Medan. Agar lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Dan akan membenahi dibidang lainnya, begitu juga dengan kesehatan.

Baca Juga :

Dari pantauan Media Online makobar.com pada saat paripurna berlangsung sampai berakhir Wakil Ketua DPRD Medan dari Fraksi Gerindra tak hadir begitu juga dengan anggota fraksi lainnya, Kecuali Ketua Fraksi Gerindra Medan. Begitu juga dengan fraksi Pernas (Fraksi Persatuan Nasional) yang hadir hanya anggotanya Maruli.

Delapan fraksi setuju seperti, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Golkar, Fraksi PPP, Fraksi Gerindra, Fraksi Demokrat, Fraksi PAN, Fraksi PKS, Fraksi Hanura.

Sementara itu dari Fraksi Pernas (gabungan Partai Demokrat dan PKPI) tidak ada membacakan pengesahan secara administrasi. Namun Maruli dari Pernas hanya menyampaikan diruangan paripurna menyetujui pengesahan APBD 2018.


Kontributor : Allian

Editor          : Diqi