PTPN III Serahkan Bantuan Program Bina Lingkungan Tahun 2017
PTPN III Serahkan Bantuan Program Bina Lingkungan Tahun 2017

makobar.comPTPN III Serahkan Bantuan Program Bina Lingkungan Tahun 2017.

Medan – PTPN III (Persero) menyalurkan bantuan dalam Program Bina Lingkungan yang diserahkan pada Rabu, (20/12/2017) di Aula Kelapa Sawit PTPN III Jalan Sei Batanghari Medan.

Penyerahan bantuan oleh Ahmad Gusmar Harahap, SEVP Bidang SDM dan Umum kepada penerima bantuan sebanyak 67 objek yang bervariasi seperti, bantuan pembangunan islamic centre, renovasi rumah ibadah dan sekolah dengan total bantuan Rp 3.162 milyar. Bantuan ditransfer langsung ke rekening pemohon berdasarkan permohonan objek bantuan.

Dalam sambutannya, Ahmad Gusmar Harahap mengharapkan agar bantuan tersebut benar-benar dapat dirasakan manfaatnya kepada warga sekitar perusahaan dan masyarakat Sumatera Utara pada umumnya. Dana didapat atas perolehan laba yang diraih PTPN III di tahun 2016 lalu.

“Kami berharap dengan berbagi kepada masyarakat, masyarakat benar-benar menikmati manfaat dari hasil produksi PTPN III (Persero) sebagai BUMN perkebunan di Sumatera Utara dan mengharapkan do’a dan dukungannya untuk bersama-sama menjaga BUMN ini agar iklim bisnis berjalan dengan baik dan semua orang memperoleh manfaatnya lebih baik lagi,” katanya.

Seperti kita ketahui cakupan bantuan meliputi, kota Medan, kab. Tanah Karo, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Batubara, Asahan, Labuhan batu, Samosir.

Selain itu PT Perkebunan Nusantara III (Persero) juga memberikan bantuan untuk pelatihan guru dari angkatan I, VII, dan mendukung kegiatan outbound dalam kegiatan ekstrakulikuler siswa SMP dan SMA. Dengan mengedepankan unsur edukasi agar para siswa lebih berwawasan yang juga menjadikan generasi muda yang kreatif, inovatif, produktif, tangguh dan bebas narkoba.

Baca Juga :


Perusahaan juga memberikan bantuan untuk program ability test untuk siswa SD, SMP dan SMA untuk mengasah keterampilan, melatih pola pikir, menguji kemampuan dasar, meningkatkan kepercayaan diri dan penguasaan siswa terhadap materi pelajaran yang akan diuji dalam UN.

Pelatihan tersebut melalui customized training yang diberikan kepada HLC (Herman Learning Centre) yang mengajukan permohonan proposal untuk mendukung peningkatan ilmu pengetahuan, keterampilan, pengalaman, perilaku dan kesadaran.

Pada gilirannya pelatihan tersebut akan meningkatkan kinerja para pendidik untuk memajukan pendidikan di kota Medan dengan dana yang telah direalisasikan. (mc/min)