makobar.com – Kabupaten Batubara Bawa Dua Tim Rebut Piala Gubernur Diajang LPI

MEDAN – Liga pendidikan sepak bola tingkat Sumatera Utara akan segera dimulai. Tim sepak bola yang sebelumnya sudah terseleksi se-kabupaten sudah datang ke Kota Medan untuk siap bertanding.

Tim yang akan bertanding ini terbagi menjadi dua tim, khusus SLTP akan bertanding di PPLP SMAN 15 dan SLTA akan bertandang di stadion mini pancing, Jumat (15/12/2017) besok.

Kabupaten Batubara, juga menjadi satu peserta yang akan bertanding besok sudah mempersiapkan diri.

Hal ini dikatakan Manager Tim Sepak Bol Kabupaten Batubara, Ilyas saat berkunjung ke kantor makobar.com, Kamis (14/12/2017) malam.

Ia mengatakan tim dari Batubara sudah siap melaksanakan pertandingan yang jatuh pada esok hari untuk memperebutkan piala Gubernur.

Baca Juga:

“Kami sudah siapkan tim yang sudah diseleksi sebelumnya yaitu MAN 50 untuk SLTA dan SMPN 1 untuk SLTP, kompetisi ini memperebutkan piala gubernur Sumut dan liga ini diadakan oleh Dispora Sumut, kami dari kabupaten Batubara sudah siap” ujar Ilyas yang menginap di Hotel Sahara Viesta.

Manager tim sekaligus pegawai Disporapar Batubara ini juga menyatakan, kompetisi ini dimulai tanggal 15 – 21 Desember 2017.

Menurut Ilyas, sepak bola ini menjadi pemersatu semua daerah yang ada di Sumatera Utara ataupun nasional.

“Indonesia sekarang lagi sedang ada permasalahan isu sara, ataupun narkoba, dengan adanya sebuah kompetisi ini kita sudah menyelamatkan anak-anak didik kita dari masalah itu semua karena sepak bola itu pemersatu,”katanya.

Sebagai penanggung jawab tim, Ilyas membawa sekitar 50 orang dari kabupaten Batubara. Tim ini terdiri dari 2 pelatih, 2 assiten pelatih, 6 official dan 40 pemain.

Ilyas berharap ke depannya semoga kompetisi ini terus berlanjut hingga tingkat nasional. “Sangat disayangkan jika kompetisi ini hanya sampai di sini, karena kompetisi sepak bola akan menjadi alat pemersatu bangsa,”ujarnya.

(mc/dc)