makobar.com – Ilyas Berharap Kompetisi LPI Bisa Berkelanjutan

MEDAN – Selama seminggu 50 pemain sepak bola pelajar dari Kabupaten Batubara akan mengikuti kompetisi sepak bola Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat Sumut.

Kompetisi ini rencananya akan dilaksanakan pada Jumat (15/12/2017) besok di PPLP SMA Negeri 15 tingkat SLTP dan Stadion Mini yang berada di Jalan Pancing untuk tingkat SLTA yang akan berlangsung selama seminggu 15-21 Desember 2017 dan memperebutkan piala Gubernur Sumut.

Ilyas Manager perwakilan LPI Batubara untuk mengikuti LPI Sumut mengatakan, kompetisi ini sangat baik untuk menghindari pelajar dari bahaya narkoba.

“Kompetisi ini juga dapat menimbulkan persaudaraan dan mengikat tali silaturrahmi sesama generasi muda. Selain itu juga bisa menciptakan persatuan di Sumut,”katanya saat berkunjung di kantor makobar.com, Kamis (14/12/2017) malam.

Ia juga mengatakan dengan adanya kompetisi ini bisa menimbulkan bibit pesepakbola untuk setiap kabupaten/kota.

Baca Juga:

“Perlu diketahui juga para peserta pesepak bola yang tampil nantinya di LPI Sumut merupakan siswa yang telah dikompetisikan sebelumnya dan unggul dipertandingan antar sekolah SLTP dan SLTA di Batubara” katanya.

Untuk tingkat SLTA pihaknya akan menampilkan MAN 50 dari Kecamatan Limapuluh. Sementara untuk tingkat SLTP menampilkan SMP Negeri 1 Sei Suka dan berasal dari Kabupaten Batubara.

Ia berharap dengan ajang LPI ini bisa berjalan secara berkelanjutan. Sehingga, sambungnya, semua generasi muda bisa berkarya dalam sepak bola.

“Kita mau generasi muda kita, ke depannya orang sehat dan terhindar dari Narkoba”katanya.

(mc/alian)