nikah massal ilustrasi
nikah massal ilustrasi

makobar.com Pemprov DKI Jakarta Siapkan Nikahan Gratis Pada Tahun Baru.

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapakan acara khusus bagi para lajang di Ibu Kota pada malam Tahun Baru. Dijamin seru, acara ini diyakini bakal terus dikenang oleh peserta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, akan digelar acara nikah massal pada malam pergantian tahun. Acara ini akan dibuat semarak mungkin sehingga peserta nikah massal bakal terus mengenang dan mengingatnya.

“Mereka akan mengingat ‘oh nikahnya adalah di 31 Desember’ Januari sudah ada kembang apinya. Jadi gitu, ‘sah…sah..sah. Saya terima nikah dan kawinnya’ sambil disambut dor (bunyi petasan),” ujar Sandiaga di Balai Kota, Senin (4/12/2017).

Baca Juga : 

Sandi menegaskan, acara nikah massal ini tidak dipungut biaya apapun. Biaya akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemprov DKI. Namun Sandi tidak menyebutkan sumber pos anggarannya.

“Bebannya (biaya) akan kita tanggung, gratis. Keren banget itu kan, kawin pas malam Tahun Baru dan dirayakan seluruh warga Jakarta,” tuturnya.

Politisi Gerindra itu mengatakan, persyaratan dan keterangan lebih jelas akan diatur oleh Biro Tata Pemerintahan, Pemprov DKI Jakarta. Demikian juga soal tempat dan pendaftaran, nantinya diatur oleh Biro Tata Pemerintahan.

“Kasian warga, mungkin enggak punya uang. Tapi inikan ada keterbatasan, namun mereka sudah ingin menikah. Atau yang sudah menikah tapi belum punya surat-surat nikahnya. Ini kita dorong dan nanti ini bentuk sinergi dari Dukcapil dan Biro Tata Pemerintahan,” pungkas Sandi. (mc/min)