Anies Baswedan menyatakan, pemerintah provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarakan perayaan Natal di Monas. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Anies Baswedan menyatakan, pemerintah provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarakan perayaan Natal di Monas. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
makobar.com –¬†Gubernur Anies Akan Selenggarakan Perayaan Natal di Monas

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarakan perayaan Natal tahun 2017 di kawasan Monumen Nasional (Monas).

Hal itu disampaikan oleh Anis saat hadiri di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/12/2017).¬†“Baru siang tadi ada pertemuan untuk perayaan Natal di Monas dan saya belum cek hasilnya, tanggal berapa akan diselenggarakan,” kata Anies

Anies sendiri mengatakan, ada sejumlah pihak yang diajak berkolaborasi dalam menyelenggarakan perayaan Natal tersebut.

Ia juga mengatakan belum bisa menjelaskan secara terperinci rencana teknis acara natal di Monas karena pembahasannya belum matang. Ujarnya

“Tapi jelas kita akan selenggarakan kegiatan perayaan Natal bersama dan tadi siang itu, seluruh unsur dari organisasi-organisasi keagamaan Nasrani berkumpul,” kata Anies.

Anies juga mengaku telah bertemu dengan sebagian perwakilan umat Nasrani untuk membicarakan tanggal penyelenggaraan perayaan Natal tersebut.

“Saya tadi mengusulkan kalau bisa di sekitar waktu Natal, tetapi mereka mengatakan karena ada libur dan lain-lain, mereka mengusulkan Januari. Ya, nanti kita dengar saja,” kata Anies.

Baca Juga :

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiarti mengatakan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sedang menunggu surat izin dari panitia penyelenggara untuk menggunakan Monas atau areal lain untuk perayaan hari Natal.

“Ini semua yang menyelenggarakan masyarakat. Kita kerja sama, kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat,” kata Tinia.

Meski begitu, Tinia mengaku belum menerima surat izin permohonan tersebut.

“Ini terus terang, suratnya kalau Natalan belum sampai ke saya. Jadi saya akan cek lagi untuk Natal,” kata Tinia. (mc/min)