makobar.com – Afrika Satu Tempat yang Buat Batman Jatuh Cinta

KINSHASA – The Democratic Republic of the Congo atau Kongo adalah sebuah negara di Afrika yang punya alam cantik. Bahkan Ben Affleck, pemeran Batman pun jatuh cinta!

Diintip detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (24/11/2017) Kongo adalah sebuah negara demokrat di Benua Afrika. Beribukota Kinshasa, Kongo diberkati dengan alam yang menawan.

Hal ini terlihat dari postingan Ben Affleck di akun Instagram miliknya (@benaffleck). Ia mengaku jatuh cinta dengan Kongo.

Dalam captionnya, Ben memberikan beberapa informasi mengenai Kongo yang memiliki masa lalu kelam.

Perlahan tapi pasti, Ben memberikan dukungannya kepada masyarakat Kongo dalam sebuah organisasi hukum untuk masyarakat Kongo, Eastern Congo.

Juni lalu jadi kunjungan kesepuluh Ben ke Kongo. Ia mengatakan, walaupun sudah sampai sepuluh kali, ia tetap terpesona oleh Kongo. Ada sebuah hasil bumi yang melimpah di Kongo, yaitu kopi.

Organisasi yang didirikan oleh ‘Batman’ ini juga menggalang dana bagi para petani kopi di Kongo.

Salah satu hasil posiitif dari oragnisasi ini adalah kerjasama dengan Starbuck. Ini jadi bukti, bahwa alam Kongo punya potensi dalam hal perkebunan kopi.

Selain berkunjung ke kebun kopi dan berkumpul bersama para masyarakat, Ben juga melakukan perjalanan ke Virunga. Virunga adalah taman nasional pertama di Benua Afrika.

Baca Juga: 

Taman Nasional Virunga merupakan yang pertama dan yang tertua di Afrika. Taman nasional ini punya misi penyelematan gajah, taman afrika dan gorila.

Ben pun tak melewatkan kesempatan untuk melihat gorila dan memberikan dukungan untuk melindungi gorila. Ia berharap gorila-gorila ini terbebas dari eksplorasi.

Dalam perannya, Ben berlakon sebagai superhero. Berkunjung ke Kongo, ia mengatakan bahwa ia justru bertemu dengan banyak pahlawan super. Karena masyarakat Kongo, adalah orang-orang yang menginspirasi dan pekerja keras.

Bisa dibilang, mayarakat Kongo adalah orang yang penuh dengan harapan. Mereka selalu berusaha dan berpikiran yang baik tentang masa depan. Ben bahkan menambahkan ‘My heart will forever be there with them’ di akhir caption.

Rasanya liburan ke Kongo harus jadi satu daftar dalam bucket list ya traveler!

(mc/min)