Megawati
Megawati

makobar.com – Jika salah seorang pemimpin yang berhasil duduk menjadi pemimpin disuatu daerah, itu bukan karena keberhasilan calonnya, melainkan karena partainya.

Baca Juga: Effendi Simbolon : Tol Medan-Binjai, Perekonomian Sumut Bakal Kuat

Ketua Umum Partai PDI Perjuangan (PDIP) Megawati mengatakan, siapapun yang dipilih sebagai calon pemimpin, semua itu berdasarkan keyakinan bahwa calon tersebut mampu memberikan kemenangan terhadap partai. Jakarta (11/11/2017) saat memberikan pidato deklarasi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali diKantor DPP PDI Perjuagan.

Menurutnya, tetap berpegang kepada pendirian, bahwa kemenangan pemimpin tersebut bukan karena orang itu. Melainkan kemenangan bagi partai PDI Perjuangan.

Baca Juga: Wagubsu Harapkan Semua Pihak Berpartisipasi Bangkitkan Persepakbolaan Sumut

Oleh sebab itu, sulit memilih kader terbaik yang cocok diusung dalam pimilihan Kepala Daerah, dan banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Ketika akan menunjuk seseorang jadi calon pemimpin, makanya harus hati-hati.

Dikatakannya, seorang calon pemimpin tidak hanya dilihat dari kemampuan yang dimiliki, tapi juga harus mampu mendengar aspirasi masyarakat daerah yang akan dipimpin. Selain itu juga, memiliki elektebilitas diberbagai kalangan khususnya generasi muda. (tmc)

BAGIKAN

Jadilah yang Pertama