makobar.com – Dua bus Sempati Star tabrakan di Jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di Desa Meunasah Drang, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Jumat (20/10/2017) sekitar pukul 02.30 WIB dinihari.

Sesuai data yang sudah dihimpun dari pihak kepolisian, dua orang tewas, 14 luka-luka. Sebagian dari korban yang luka masih dirawat di Rumah Sakit Arun Lhokseumawe

Menurut informasi yang diterima, kecelakaan terjadi berawal dari bus BL 7751 AA bergerak dari arah barat (Banda Aceh) menuju timur (Medan).

Sampai di lokasi kejadian, mencoba mendahului sebuah mobil tangki dengan mengambil jalur kanan jalan.

Dubes AS minta Maaf Kepada Panglima TNI atas Insiden Penolakannya

Namun dari arah berlawanan datang Bus Sempati Star BL 7704 AA, sehingga tabrakan tidak bisa terelakkan lagi. sehingga membuat bagian depan kedua bus rusak parah.

Kasat Lantas Iptu Mulyana mengatakan pihaknya menetapkan M Ali sopir bus Sempati Star BL 7751 AA atau sopir bus yang melaju dari arah Banda Aceh sebagai tersangka.

Dia ditetapkan sebagai tersangka karena hasil penyelidikan kalau adanya kelalaian dari dia (M Ali) saat mengemudi, yakni masuk ke jalur kanan jalan, yang menyebabkan terjadinya kecelakaan.

“Namun untuk M Ali saat ini masih dirawat di satu rumah sakit di Bireuen karena mengalami luka,”kata Iptu Mulyana.

Sesuai data yang terakhir dihimpun dari pihak kepolisian, dua orang tewas, satu luka berat sehingga harus dirujuk ke Banda Aceh dan 14 lainnya mengalami luka ringan.

Lihat foto-fotonya di sini

(mc/min) 

Jadilah yang Pertama