Satu Dari Dua Pelaku Curanmor di Mesjid Al IkhlasTewas Dihakimi Warga
Satu Dari Dua Pelaku Curanmor di Mesjid Al IkhlasTewas Dihakimi Warga

makobar.com – Seorang pelaku pencurian sepeda motor yang belum diketahui identitasnya, merenggang nyawa setelah dihakimi massa, di Jalan Karya Tani, Pelataran Parkir Mesjid Al Ikhlas, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Minggu (8/10/2017) sekira pukul 05.00 wib.

Informasi dari Kepolisian Sektor Delitua, pelaku pencurian yang tewas itu diperkirakan berusia 20-25 tahun dan korban bernama Julfikar (50), warga Jalan Karya Budi, Gang Budi, Kelurahan Pangkalan Mansyur.

Kejahatan Jalanan di Kota Medan Tiada Habisnya, Kali ini Jambret Ampun-Ampun Dihajar Massa di Jalan Juanda

Kejadian berawal saat warga mencurigai masuknya dua orang yang mengendarai sepeda motor RX King ke parkiran mesjid Al Ikhlas sekitar pukul 05.00 WIB. Kemudian salah satu pelaku menuju tempat wudhu, sedangkan rekannya menunggu di sepeda motor.

Warga yang curiga terus mengintip gerak gerik pelaku. Saat jamaah sedang menunaikan ibadah sholat subuh, pelaku menuju areal parkir sepeda motor dan menghidupkan salah satu sepeda motor jamaah.

Namun saat hendak membawa kabur sepeda motor curiannya, warga yang mengetahui aksi pencurian itu menutup pintu gerbang mesjid dari luar sehingga pelaku yang sedang membawa kabur sepeda motor terjatuh. Karena ketakutan salah satu pelaku kabur lewat belakang mesjid dan berhasil lolos.

Tertangkap Saat Sedang Menjambret, Benyamin Gultom Babak Belur Dihajar Massa

Sedangkan pelaku yang mengendarai RX King berhasil ditangkap warga dan tanpa komando ditambah karena kesal dengan kejahatan ranmor yang semakin merajalela, warga menghakimi pelaku hingga tewas.

Kapolsek Delitua, Kompol Wira Prayatna, SIK, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu dan mengatakan bahwa pelaku sudah meninggal dunia.

“Benar ada pelaku ranmor tewas dihakimi warga, saat ini jasadnya telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut,” terang Wira Prayatna.

Jadilah yang Pertama