Kebakaran di Langkat, lima ruko hangus, tiga orang dikabarkan meninggal
Kebakaran di Langkat, lima ruko hangus, tiga orang dikabarkan meninggal

makobar.com – Kebakaran yang  terjadi di Langkat selain menghangus sedikitnya lima rumah toko (ruko),  juga dikabarkan, akibat musibah ini 3 orang  meninggal dunia. Ketiga korban yakni Leni alias Alien (45), Ivan (17) dan Sella (14).

Kebakaran hebat terjadi di Jalan Mesjid, Kelurahan Brandan Timur, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat tergolong  kawasan padat pendudukini , Rabu (27/9) tengah malam hingga Kamis (29/9) pagi subuh.

Informasi dihimpun, api diduga berasal dari toko serba lima ribu (serbu). Dimana api timbul diduga akibat arus pendek dan api dengan cepat membesar. Sebab, barang-barang dilokasi memang cepat merambat.

Warga yang melihat kebakaran berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Dan berusahan mengeluarkan korban yang terkunci didalam rumah. Sayang, saat terjadinya kebakaran, pemilik rumah tidak dapat keluar dari ruko.

Hong Kong Business Association Northern Sumatra Ajak IKM Kota Medan Ikut Fashion Week di Hong Kong

Hal ini dikarenakan api awalnya dari depan pintu keluar dan ruko tersebut tidak ada pintu belakang. Pada saat api masih membakar bagian bawah, masyarakat terus berusaha mendobrak pintu rumah korban.

Namun api semakin besar dan korban terjebak didalam rumah tidak dapat keluar. Diperkirakan karena panik dan saat itu lampu padam.

Posisi korban meninggal dunia bersatu diruang tengah dan keadaan rumah berdinding batu dan berlantaikan kayu.

Api dapat dipadamkan sekira pukul 04.30 WIB, setelah dipadamkan dengan mobil pemadam dari Pemda Langkat dan  pemadam dari PT. Pertamina P Berandan sebanyak 5 unit.

Saat ditemukan, kondisi korban tertimbun dengan bahan material besi bekas. Bahkan kondisi korban sebagian isi perut sudah terburai dan tampak tinggal tulang punggung.(hus)