Foto Bersama - Babinsa Garda Terdepan Pembinaan Teritorial
Foto Bersama - Babinsa Garda Terdepan Pembinaan Teritorial
Foto Bersama - Babinsa Garda Terdepan Pembinaan Teritorial
Foto Bersama – Babinsa Garda Terdepan Pembinaan Teritorial

MAKOBAR.COM – Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Perwira Penghubung, Mayor Kav Yusri, mengatakan, Babinsa merupakan garda terdepan dalam pembinaan teritorial TNI Angkatan Darat.

Hal itu dikatakan Pabung Yusri, saat membuka Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan II Tahun Anggaran 2017 kepada 146 Babinsa di Aula Sapta Marga Makodim 0103/Aceh Utara, Jumat (11/08 ).

“Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesaman langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas yang semakin kompleks,” kata Pabung Yusri

Lebih lanjut dikatakan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai garda terdepan pembinaan teritorial TNI AD, harus meningkatkan ilmu teritorial agar dalam melaksanakan tugas sesuai dengan situasi dan kondisi yang semakin dinamis.

“Untuk meningkatkan kesiapan kewilayahan dan kemampuan teritorialnya itu, maka diperlukan kemampuan dan ilmu Teritorial saat ini,” pungkas Yusri.

Pembinaan terhadap para Babinsa tersebut digelar sehari penuh. Sejumlah materi diberikan,  diantaranya penanggulangan terorisme, penanggulangan bencana alam, penyuluhan pertanian, peningkatan kemampuan komunikasi sosial dan pengamalan sikap teritorial yang benar dengan pemateri oleh Danramil Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara. (Fian)

Jadilah yang Pertama